Bang Reno ala Pandito Ratu Dalam Gelaran Pawai Budaya di Desa Pabean

Senin, 14 November 2022, 13:28 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Dari sekian banyaknya tampilan Pawai Budaya yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Pabean Kecamatan Dringu, dengan kisaran ribuan penonton yang memenuhi sisi kanan dan kiri jalan Yos Sudarso.

Pantauan Snipers.News, pawai budaya yang diikuti masing masing RW se Desa Pabean tersebut ternyata banyak mengundang perhatian masyarakat Kecamatan Dringu pada hari Minggu (13/11/2022).

Dengan titik start depan Klinik Anisah dan finish di halaman Balai Desa Pabean. Ada satu tampilan menarik yang penuh history. Yaitu, turut partisipasinya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Kabupaten Probolinggo) beserta teamnya dengan mengusung tema Pandito Ratu.
                                

Dialah H. Reno Handoyo, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang kini menduduki jabatan Sekretaris Komisi II dari Fraksi Partai Gerindra. Disela acara, Bang Reno (sapaan akrab Reno Handoyo-red) mengatakan, bahwa dirinya beserta istri turut meramaikan kegiatan desa sebagai aplikasi mengabdi pada rakyat.

"Sebagai warga Desa Pabean, kami turut berpartisipasi dengan menurunkan pasukan dari lingkungan RT.05, pastinya harus tampil beda agar masyarakat terhibur dengan mengusung tema Pandito Ratu," ucap Bang Reno, Senin (14/11) siang.

Ditambahkan Bang Reno, sudah lama sekali kegiatan yang sifatnya menghibur warga tidak digelar. "Saya sebagai warga Pabean,  sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga tahun depan 14 desa se Kecamatan Dringu lebih guyub dan kompak menyajikan hiburan pada warga," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button