Demi Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Warga Lorong Papan Posko

Rabu, 30 November 2022, 10:38 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Belawan - Masyarakat Lorong Papan Posko Kamtibmas di Jalan Taman Makam Pahlawan Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, tepatnya di Kuburan Belawan Lama. Selasa (29/11/2022) malam.

Pada saat diwawancarai awak media Hendra Gunawan selaku Kepala Lingkungan 28 Kelurahan Belawan 1 mengatakan, Posko ini kami bentuk berdasarkan keinginan bersama antara Kepling dan warga Lorong Papan demi terciptanya suasana Lingkungan yang kondusif," capnya.

"Makanya, kami langsung membentuk pada hari Rabu malam kamis dan langsung di aktifkan pada malam jum'at tanggal 10 November 2022 dengan semangatnya," lanjut Hendra.

Hendra selaku Kepala Lingkungan 28 yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Belawan 1 mengucapkan terima kasih atas antusiasnya warga Lorong Papan demi terciptanya keamanan dan ketertiban Lingkungan dan ucapan terima kasih juga kepada para donatur yang telah mensupport baik moril maupun materil.

"Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang selama ini merasakan keresahan atas aksi tawuran kenakalan remaja yang sebelumnya hampir tiap malam terjadi," katanya.


"Alhamdulillah, Posko Kamtibmas ini telah berjalan hampir 1 bulan dan keadaan lokasi Jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan 1 insyallah sampai saat ini aman kondusif," harapnya.

Lebih lanjut Zulkifli alias Zul Mandor dan Zulkifli Penasehat BKM Badan Kenaziran Musholla Al Muhajirin Lorong Papan mengatakan, kami sangat mengapresiasi terkait berdirinya Posko Kamtibmas di Lingkungan 28 ini. 

"Kami sangat mendukung dengan adanya Posko ini yang telah melibatkan semua unsur masyarakat Lorong Papan baik dari Pengurus BKM Musholla Al Muhajirin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Mudah-mudahan apa yang kita buat ini dapat perubahan dan kenyamanan bagi kita bersama, jangan bosan- bosan dalam melakukan kebaikan," tuturnya.

"Giat Posko ini kami menggunakan seragam baju kaos yang tiap malamnya berganti-ganti dan mempunyai Team sampai 12. Sementara baju kaos seragam yang masih ada baru 8 Team. Kami berharap ada para dermawan, donatur yang peduli dengan menyisihkan sebagian rezekinya demi terciptanya suasana kondusif dan bukan berarti di karenakan baju seragam kami mau Posko, baju seragam hanya menunjukkan perbedaan antara warga yang Posko dan tidak Posko itu saja," tutupnya. 

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button