Dengarkan Curhatan Masyarakat, Kapolres Temu Warga Dua Nagori di Simalungun

Sabtu, 05 November 2022, 07:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., kembali menemui warga guna mendengarkan curhatan masyarakat di dua nagori, yaitu Nagori Bandar dan Nagori Sei Mangkei, Jumat (4/11/2022).


Bertempat di Balai Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas dan Warung Soto Sofyan di Nagori Bandar, dengan didampingi Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, S.H., Kasat Intelkam Iptu Teguh Raya Putra Sianturi, Kapolsek Perdagangan AKP Josia, S.H., M.H., Kapolsek Bosar Maligas AKP Restuadi, S.H., Kapolres Simalungun temui warga untuk mendengarkan curhatan mereka.


Implementasi Program Quick Wins Presisi adalah upaya Polres Simalungun untuk meningkatkan transformasi Polri, agar lebih membumi dan lebih dekat dengan masyarakat.


"Semua aduan dari masyarakat mengenai kepolisian terhadap pelayanan yang kurang, atau hanya saran bahkan kritik akan kami terima," ucap Kapolres Simalungun, saat mendengarkan curhatan warga.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini memungkinkan untuk Kapolres dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik dan mendengarkan curhatan warga terkait situasi kamtibmas atau bahwa mengetahui pelaksanaan tugas anggota Polres Simalungun di lapangan.


"Terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolres serta Personel Polres Simalungun, dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Apabila ada anggota Polres Simalungun yang tidak melaksanakan tugas dengan baik segera laporkan kepada saya," tegas Kapolres.


"Dapat kami sampaikan, bahwa permasalahan yang dihadapi Polri saat ini merupakan akibat dari salah satu oknum saja yang berimbas terhadap satu instansi. Namun dapat kita lihat, bahwa masih banyak hal-hal positif yang jauh lebih baik telah dilakukan Polri untuk masyarakat," ucap AKBP Ronald.



Lebih lanjut kata Kapolres, "Untuk itu kami juga ingin menunjukkan terhadap masyarakat, bahwa Polri telah bekerja keras hingga kini dan terus memberikan dedikasi terbaiknya dalam menjalankan tugas pokok Kepolisian terkhusus di Wilayah Kabupaten Simalungun, dengan tetap menjaga stabilitas kamtibmas," ungkapnya.


Rudol Butar Butar, yang menjadi perwakilan masyarakat menyampaikan, bahwa masyarakat Bandar merasa senang karena Kapolres Simalungun sudah mau datang hadir dan merakyat dengan duduk bersama mendengarkan curhatan mereka.


"Masyarakat Bandar berharap, agar Polres Simalungun beserta jajarannya bisa mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, dan merangkul anak-anak remaja agar terhindar dari bahaya narkoba," harap Rudol.


"Kami juga berharap, wilayah kami ini dapat sering-sering dilakukan patroli oleh pihak kepolisian sehingga kami tetap merasa terlindungi, dengan kehadiran dari Bapak-bapak Polisi ditengah-tengah masyarakat. Kami selaku masyarakat juga siap mendukung Polres Simalungun dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, tertib, kondusif, bagi kenyamanan bersama," ucap Rudol menambahkan.


Menanggapi hal itu, Kapolres menegaskan kesiapan pihaknya beserta jajaran dalam mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Dan juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan menjaga sinergitas dengan Polres Simalungun, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Disini kami juga menginformasikan kepada masyarakat sekalian, bahwa kami siap mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan menginformasikan dan melaporkan permasalahan Kamtibmas di sekitar. Nomor handphone saya 0812-6032-002," ujar AKBP Ronald.*


(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button