Dinkes Tanjab Barat Menggelar Perticab Saka Bhakti Husada Tahun 2022

Sabtu, 12 November 2022, 07:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) bersama unsur Puskesmas se Tanjab Barat melaksanakan kegiatan Perkemahan Saka Bhakti Husada (Perticab) tahun 2022.

Acara Perticab tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan bhakti dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, yang di gelar selama 3 hari mulai 11 hingga 13 November 2022 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (11/11/22).

"Kegiatan Saka Bhakti Husada (SBH) ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi Pramuka bersama semua unsur Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, yang manfaat itu nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat terkait kesehatan," ucap Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat H. Zaharudin, S.K.M., usai pelaksanaan upacara Perticab.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat H. Zaharudin juga berharap dari kegiatan ini, semua Puskesmas dapat menyatu bersama Saka Bhakti Husada Pramuka, agar dapat mengedukasi masyarakat kedepannya terkait manfaat dan arti kesehatan.

"Memang Perticab baru tahun ini kita laksanakan. Alhamdulillah sudah semua Puskesmas menyatu bersama Saka Bhakti Husada di Tanjab Barat. Kali ini ada 16 puskesmas yang tersebar di Tanjab Barat sudah menyatu," papar Zaharudin.

Kegiatan Perticab ini sebelumnya diawali dengan upacara, yang juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Tanjab Barat Abdul Rahim Saidek, S.Sos.I., M.Pd., CIQnR., Pimpinan Cabang Saka Bhakti Husada Sahala Simatupang, S.K.M., M.Ph., Ketua Panitia Perticab SBH Tanjab Barat Marsyad, S.K.M., serta 16 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Tanjab Barat.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button