Hadir Bersama Personil, Dansat Brimob Sumut Ikuti Binrohtal di Masjid Makosat

Kamis, 24 November 2022, 12:19 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa serta karakter humanis, Personil Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Al Barokah Makosat Brimob Polda Sumut, Jalan Bhayangkara No. 293, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Kamis (24/11/22).

Pelaksanaan kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari kamis setelah apel pagi. Binrohtal ini sendiri sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., turut hadir dalam mengikuti ceramah / tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Susanto, S.Th.I., S.Pd.I.

Mengambil thema dari kutipan ayat suci Al-Qur’an Surat Al-An’am Ayat 162, yakni "Katakanlah, wahai Nabi Muhammad, sesungguhnya shalatku yang aku kerjakan selama hidupku, ibadahku atau qurbanku, hidupku dengan berbagai amalan yang aku kerjakan selama itu, dan matiku dengan membawa iman dan amal saleh hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam, bukan untuk lain-Nya Ibadah semua karena Allah".


"Binrohtal rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga diharapkan anggota Brimob dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika, serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat," ujar Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo.

"Sebagai insan yang beragama, kita wajib bersyukur atas apa yang didapat serta selalu berbuat baik kepada siapapun, karena setiap kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada diri sendiri," tuturnya lagi, usai mengikuti kegiatan ceramah keagamaan tersebut.

Selain tausiah, kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab oleh personil kepada ustadz, serta diakhiri dengan doa bersama guna keselamatan personil Brimob dalam melaksanakan tugas.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button