Hadiri Program Penghijauan Kawasan Mangrove, Begini Kata Bupati Tanjab Barat

Kamis, 10 November 2022, 08:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., bersama Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. hadiri kegiatan program penghijauan Hulu Migas di kawasan Mangrove Pangkal Babu, Rabu (10/11/2022).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Kepala Balai KSDA Jambi, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Kepala Divisi Formalitas SKK Migas, Kepala Divisi Prokom SKK Migas, Vice Presiden HR & Relation PetroChina, Pimpinan/GM Jadestone Energy Lemang, Staf Ahli dan Asisten, OPD terkait di Lingkup Setda Tanjab Barat, Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal I, Kelompok Tani dan Undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut baik, atas diselenggarakannya program penghijauan hulu migas di kawasan Mangrove Pangkal Babu.

"Kami sangat berharap kolaborasi yang kita lakukan hari ini mampu mengembalikan mangrove seperti keadaan semula, dan berfungsi sebagaimana seharusnya sehingga kelestarian hutan mangrove dapat kita wujudkan, begitu juga dengan ekosistemnya," tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan ini secara simultan akan terus dipantau, agar mangrove yang ditanam dapat berkembang dengan baik.

"Dan kami menghimbau masyarakat kami Desa Tungkal I, ini untuk sama-sama menjaga dan memelihara serta memiliki rasa kepedulian untuk melestarikannya dan tidak melakukan aktivitas yang dapat merusak mangrove," himbaunya.

Hal senada juga disampaikan Wagub dalam sambutannya. Ia mengaku menyambut baik, dan juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap upaya penghijauan yang dilakukan SKK Migas di Wilayah Tanjab Barat.

"Pemprov Jambi sangat berkomitmen  dalam menjaga lingkungan, hal ini termuat dalam visi Jambi "MANTAP", dan penanaman mangrove hari ini selaras dengan prioritas pembangunan Pemrov Jambi begitu juga dengan Program Pemkab Tanjab Barat," kata Wagub.

Diakhir sambutannya, Wagub mengatakan sangat berharap, bahwa kegiatan ini tidak hanya secara seremonial saja tetapi harus terus dilakukan secara berkesinambungan, dengan mengajak dan membina masyarakat di kawasan sekitar mangrove.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel yang diwakili oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andie Ari Pangeran, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Jambi, Pemkab Tanjab Barat dan semua yang terlibat atas tercapainya program Hulu Migas.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemrov Jambi, Pemkab Tanjab Barat, KSDA, Kehutanan, TNI, Polri dan tentunya dengan dukungan masyarakat, sehingga program ini bisa kita capai dan pada program penghijauan hulu migas kali ini ini akan ditanami mangrove seluas 5 ha di Kawasan Mangrove Pangkal Babu," ungkapnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button