Kapolres Simalungun Beri Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Senin, 07 November 2022, 19:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menjadi Inspektur Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Pengakhiran Dinas dan Pemberian Penghargaan di lingkungan Polres Simalungun.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (7/11/2022) sekira pukul 08.00 Wib.

AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, semoga anugerah ini membawakan perubahan yang positif bagi diri pribadi, kesatuan, keluarga serta lingkungan dimana anggota Polri berada.

"Saya berharap, agar saudara tidak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan rekan saudara. Dan yakinlah, apapun yang kita kerjakan tidak akan berhasil tanpa Ridho-Nya dan dukungan dari semua pihak," ucap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Ronald menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat pengabdian ini tidaklah didapat secara mudah dan otomatis, namun penuh perjuangan, tahapan serta telah memenuhi persyaratan khusus dan berdasarkan penilaian yang dilaksanakan secara objektif, adil dan konsisten.


"Ini sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan Aspek moral, kepribadian, dedikasi, loyalitas dalam pelaksanaan tugas, prestasi kinerja serta tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun melakukan tindakan kriminal selama mengabdi dan bertugas sebagai Anggota Polri," jelas AKBP Ronald Sipayung.

"Kenaikan pangkat pengabdian ini adalah merupakan sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh institusi Polri kepada personel atas jasa-jasa maupun pengabdiannya dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, sejak pertama diangkat menjadi seorang anggota Polri. Saya mengucapkan terima kasih," ujar AKBP Ronald kembali.

Personel yang menerima penghargaan sebanyak 38 orang dari Polres Simalungun. Personel Polri yang menerima kenaikan Pangkat Pengabdian sebanyak 5 Personel, ASN Polri yang menerima kenaikan Pangkat Pengabdian 1 Personel.

Tampak hadir dalam kegiatan mendampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, S.H., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba, Plh Kabag Ops Kompol Gering Damanik, S.H., Plh Kabag Ren AKP Resbon Gultom, S.H. 

Kemudian hadir juga Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, S.H., Kasat Binmas AKP Hengky B. Siahaan, S.H., dan Kasat Samapta AKP P. Butar-butar, S.H.

Selanjutnya Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh Raya Putra Sianturi, Kasi Propam Iptu B. Tobing, Personel Polri dan ASN Polres Simalungun yang menerima Kenaikan Pangkat Pengabdian Pengakhiran Dinas dan Penerima Penghargaan, serta Personel Polres Simalungun.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button