Kapolresta Probolinggo Serahkan Kaki Palsu pada Syarifa

Rabu, 02 November 2022, 12:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo Kota menggelar bhakti sosial pemberian kaki palsu kepada Syarifah Aulia Fitri (10). Dia adalah bocah penyandang disabilitas akibat kecelakaan beberapa tahun silam, sehingga kakinya harus di amputasi.

Kaki palsu tersebut diserahkan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K di rumah Syarifah, Dusun Krajan II RT.08/RW.02 Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih, di dampingi Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santuso dan Danramil Sumberasih.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli Polres Probolinggo Kota kepada sesama, khususnya kepada Syarifah.

“Santunan kaki palsu ini agar Syarifah ke depan dapat beraktivitas dan belajar seperti anak anak pada umumnya. Kami juga memotivasinya agar tetap semangat belajar dan menjalankan hidup,” katanya di sela-sela pemberian kaki palsu, Selasa (01/11/2022).
                             

Mengenai kondisi Syarifa, Kapolres menyampaikan keprihatinannya. Tak hanya memberikan bantuan kaki palsu kepada Syarifah, ia juga memberi alat alat atau kebutuhan sekolah.

“Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga. Semoga hal ini bisa menjadi teladan anggota, agar tak hanya mengayomi namun juga senantiasa peduli terhadap sesama,” ucapnya.

Sementara, Husin Zaini (35), ayah Syarifah yang berprofesi sebagai penjaga sekolah dasar (SD) berharap dengan kaki palsu dapat mengembalikan keceriaan Syarifah sehingga dapat sekolah dan mengaji serta berkumpul dengan teman teman seusianya. Ia juga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Probolinggo Kota

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Probolinggo Kota atas perhatiannya kepada anak kami. Semoga Allah melimpahkan berkah, rahmat serta kemudahan dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.*

(Tofa)
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button