Kasad Beri Motivasi Satgas Pengamanan Presidensi G20 di Tahura Mangrove dan GWK

Rabu, 09 November 2022, 15:21 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kunjungan kerja Pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, pada Rabu (9/11/2022) melaksanakan pengecekan kesiapan personel Satgas Pengamanan yang telah menempati kedudukan sesuai organisasi tugas Pengamanan Presidensi KTT G20 di Kawasan Tahura Mangrove Ngurah Rai.

Didampingi Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., Kasad bersama rombongan tiba di Venue Tahura Mangrove Ngurah Rai Areal Pura Candi Narmada, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, disambut oleh Danrem 163/WSA bersama Danplek Subsatgas Pamwil Tahura Mangrove.

Kehadiran orang nomor satu TNI AD di tengah-tengah para Prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Presidensi KTT G20 yaitu untuk memberikan motivasi dan melihat langsung di lapangan para personel yang mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas pengamanan pada perhelatan Presidensi KTT G20.

"Saya ingatkan bahwa kegiatan yang kita amankan ini adalah kegiatan bertaraf internasional dan merupakan pertaruhan martabat bangsa, sehingga kalian harus melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, selalu waspada dan kenali setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan kalian," tegas Kasad kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan.


Selesai bertatap muka dan memberikan bingkisan kepada personel Satgas Pengamanan, Kasad melaksanakan peninjauan kendaraan Ambulance dan lokasi yang menjadi titik penanaman serta pembibitan Pohon Mangrove dengan didampingi Staf Kementerian PUPR.

Selanjutnya Kasad bersama rombongan melanjutkan agenda kegiatan menuju Venue Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran yang menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh para Kepala Negara dan Delegasi peserta KTT G20.

Setibanya di GWK, Kasad pun juga langsung bertatap muka dengan para Prajurit Satgas Pengamanan Presidensi KTT G20 dan juga memberikan bingkisan. Selain itu, Kasad juga melaksanakan peninjauan di seputaran lokasi kegiatan yang akan dikunjungi peserta KTT G20.*

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button