KBB dan Forkopimcam Belawan Salurkan Paket Sembako, Begini Reaksi Warga Penerima

Jumat, 04 November 2022, 15:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan kembali melaksanakan gerakan sedekah jum'at untuk menyalurkan paket sembako pada warga masyarakat Belawan yang belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), di Aula Kantor Lurah Bagan Deli, Jum'at (04/10/2022) pagi. 

Ketua KBB Ustadz Teuku Zakaria Yusuf dalam sambutannya menyampaikan permohonan doa dan dukungan dari warga masyarakat Belawan, untuk program sedekah jum'at yang rutin dilaksanakan KBB. 

"Kami mohon doa dari bapak dan ibu semuanya, agar gerakan sosial kami ini bisa terus berjalan membantu warga prasejahteraan non DTKS yang di Belawan ini," kata Ketua KBB tersebut. 

Danramil 09 Belawan Kapten Inf Amran, dan Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, S.H. juga mengharapkan doa dari seluruh warga Belawan untuk program KBB. 

"Doakan kami ya bapak dan ibu, kami dari TNI Polri akan terus mendukung program sosial yang mulia ini," kata Danramil dan Kapolsek Belawan tersebut dalam sambutannya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina KBB Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., yang merupakan Camat Medan Belawan menyampaikan, bahwa gerakan sosial KBB murni dari bantuan para donasi tanpa adanya anggaran dari pemerintah untuk membantu warga Belawan yang belum pernah dapat bantuan dari pemerintah. 

"Bantuan yang kami berikan ini murni bantuan dari para donatur, pembina dan pengurus KBB, bukan dari anggaran pemerintah, tujuannya untuk membantu bapak ibu yang selama ini belum pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah, namun data bapak ibu semua sudah kami usulkan ke Kemensos RI untuk diusulkan masuk dalam DTKS," sebut Camat Belawan itu dalam kata bimbingan dan arahannya. 

Usai memberikan paket sembako pada warga non DTKS di Aula Kantor Lurah Bagan Deli, Forkopimcam dan KBB menyalurkan paket sembako tersebut secara dor to dor pada warga yang tidak bisa datang karena sakit.

Saat memberikan paket sembako tersebut, banyak warga non DTKS itu menangis karena terharu menerima bantuan dari program KBB tersebut. 

Dalam kegiatan sosial tersebut, hadir Ketua KBB Ustadz Teuku Zakaria Yusuf beserta pengurus KBB, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, S.H., Danramil 09 Belawan Kapten Inf Amran, Perwakilan Satpol Airud Riansyah Putra, Lurah Bagan Deli Zul Ashari serta Kepala Lingkungan dan Tim PKK Kelurahan Bagan Deli.* 

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button