Kunjungi Pulau Hatta, Pangdam Ajak Masyarakat Berjoget

Senin, 07 November 2022, 09:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa berkunjung ke Pulau Hatta, Banda Neira, Sabtu (05/11/2022). 

Pulau Hatta merupakan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Banda yang memiliki nilai historis bagi bangsa Indonesia.

Sebelumnya pulau ini dahulu bernama Pulau Rozengain, tetapi untuk menghormati Bung Hatta yang pernah diasingkan di pulau tersebut pada masa pendudukan Belanda, maka dinamakanlah Pulau Hatta. 

Di Pulau Hatta, Pangdam dan rombongan bertatap muka dengan para bapak Raja dan tokoh masyarakat di Banda Neira. Selain bersilaturahmi, juga digelar berbagai macam olahraga dan hiburan, seperti olahraga voli, snorkeling, diving yang diikuti oleh seluruh rombongan dari Kodam XVI/ Pattimura. Tak hanya itu juga diselenggarakan lomba menyanyi dan berjoget yang diikuti oleh masyarakat sekitar. 

Berlangsung meriah, masyarakat begitu antusias mengikuti jalannya lomba.

Selain bergembira bersama, para juara lomba juga mendapatkan sejumlah hadiah. Di sela- sela acara, Pangdam berharap kebersamaan tersebut menjadi salah satu sarana memperkuat silaturahmi.


Pangdam juga mengatakan keinginannya untuk kembali lagi ke Pulau Hatta. "Saya berharap suatu saat nanti masih bisa silaturahmi kesini bersama masyarakat Pulau Hatta," ujar alumni Akademi Militer tahun 1988 ini. 

Masyarakat juga berterima kasih kepada Pangdam atas kunjungan ke Pulau Hatta yang telah membawa berkah kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang luar biasa bagi masyarakat.

"Kami Bapak Raja Pulau Hatta dan masyarakat Pulau Hatta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Pangdam, kami berharap silaturahmi ini akan terus terjalin kedepannya," katanya. 

Kegiatan kemudian diakhiri dengan makan siang bersama masyarakat dan anak- anak. 

Sejumlah pejabat yang turut dalam kegiatan ini diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, para Asisten dan Kabalak serta Persit KCK.*

(ATOM)

Sumber  : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button