Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jatim Wafat, Cak Qorib ; Pak Amin Sosok yang Mengayomi

Selasa, 08 November 2022, 08:35 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur periode 2017-2022 telah berpulang ke Rahmatullah, Selasa (8/11/2022).

Mendiang Muh. Amin yang asli kelahiran Sumenep Madura tersebut, dikabarkan meninggal dikarenakan sakit yang dideritanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib membenarkan kabar duka tersebut. "Iya benar mas, Pak Amin wafat hari ini karena sakit yang dideritanya," ucap Cak Qorib (sapaan akrabnya-red) kepada Snipers.News melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

"Pak Amin sosok mengayomi, mampu memberikan motivasi yang baik dengan caranya sendiri kepada semua ketua dan anggota Bawaslu se Jatim," imbuhnya.
                             

Cak Qorib memerintahkan kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Probolinggo untuk kirim doa untuk Almarhum Muh. Amin agar segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT serta diampuni segala dosanya.

"Mari kita kirim fatihah untuk Almarhum Bapak Muh. Amin, semoga ditempatkan di surgaNya. Kami haqqul yakin bahwa beliau orang yang baik dan muslikh," terangnya.

Diketahui, Keluarga Besar Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib, Zaini Gunawan, Rifqohul Ibad, Yongki H, H. Nasarudin L, segenap staff serta seluruh Panwaslu Kecamatan turut berduka cita atas wafatnya seorang tokoh dan figur yang baik, yaitu Muh. Amin mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur.*

(Taufiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler

> Whatsapp-Button