Melirik Sosok Staff Panwaslu Kecamatan Tongas, Neng Maya ; Kami Bangga Menjadi...

Kamis, 24 November 2022, 05:23 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Dalam gelaran pesta demokrasi rakyat serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti, kini sudah masuk tahapan Pemilihan Umum (Pemilu), yaitu penetapan Partai Politik (Parpol) yang akan ikut kontestasi Pemilu 2024.

Masuk pada tahapan Pemilu tersebut, jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), yaitu Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) melakukan Identifikasi Kerawanan Pemilu (IKP) ditempat tempat yang dimungkinkan terjadi. Seperti rumah sakit dan pondok pesantren.

Dijelaskan Ketua Panwaslu Kecamatan Tongas, Muslikh yang sekaligus membawahi Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi (SDMO Datin), melalui staffnya, Maya Sofiana mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan identifikasi ke berbagai rumah sakit dan pondok pesantren di seluruh wilayah Kecamatan Tongas.

"Sudah kami rekap IKP itu, dan terkirim ke Bawaslu Kabupaten Probolinggo. Kini mulai dengan pengisian form pembukaan rekening Bank BNI," tutur Neng Maya (sapaan akrab Maya Sofiana-red) kepada Snipers.News, Kamis (24/11) pagi.
                            

Putri lajang berparas cantik tersebut dari pasangan Suhud dan Siti Maryam ini beralamat di Jalan Laut Dusun Sumberan, RT.04/RW.02 Desa Dungun Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Probolinggo.

"Terus terang saya bangga menjadi staff di Panwaslu Kecamatan Tongas ini, disamping menambah pengalaman, juga dengan gaji yang saya dapat bisa membantu biaya kuliah saya," sebut Neng Maya dengan nada senang ditemui di Kantor Panwaslu Tongas di Jalan Desa Tanjungrejo.

Dirinya berharap, dengan menjadi bagian dari keluarga besar Panwaslu Kecamatan Tongas, mampu membidangi tugas dan kewajiban pimpinannya sampai berakhirnya masa jabatan.

"Semoga kami bisa melaksanakan segala tugas dan kewajiban sebagai Staff Divisi SDMO Datin, dengan melayani apa yang diperintah Pak Muslikh dan bisa menjadi bekal pengalaman yang berharga," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button