Mengenal Sosok Panwaslu Tongas, Mas Hai ; Kami Akan Bekerja Penuh Waktu

Minggu, 06 November 2022, 14:20 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pasca Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan di lantik, kini sudah memulai kinerjanya mengawasi proses akhir penetapan calon peserta partai politik (Parpol) yang akan ikut kontestasi pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar serentak tahun 2024.

Seperti Komisioner Panwaslu Kecamatan Tongas, Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S), Haifur (37). Dirinya sudah memulai kinerjanya sebagai Panwaslu sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dipengawasan.

Menurut Mas Hai, dirinya akan bekerja penuh waktu melakukan verifikasi faktual (verfak) kepada anggota parpol terkait kevalidan data.
                              

"Demi sebuah ruh Bawaslu, kami akan bekerja penuh waktu sesuai sumpah dan janji kami waktu di lantik, demi terwujudnya pesta demokrasi yang sukses," ucap Haifur kepada Snipers.News, Minggu (6/11) siang di kediamannya.

Mas Hai (sapaan akrab Haifur) menambahkan, dirinya masih fokus pada tugas Bawaslu untuk segera mendapatkan kantor baru sebagai pijakan dalam bekerja optimal.

"Sesuai arahan pimpinan Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo, kami beserta Ketua Panwaslu Kecamatan Tongas Muslikh Divisi SDMO dan Datin serta satu Komisioner Divisi PHL, Soliha akan segera menindak lanjuti petunjuk atasan," pungkasnya

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Tongas yang sekaligus memangku tugas di Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi (SDMO Datin) Muslikh yang akrab disapa Cak Muslikh menyebutkan bahwa kinerja kolektif kolegial dikedepankan dalam setiap langkah.

"Kami berupaya untuk selalu kompak, guyub dan rukun dalam bekerja penuh waktu, jabatan ketua hanya formalnya, ketika di lapangan, kami kedepankan musyawarah mufakat," tutup Cak Muslikh.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button