PangdamXVI/Pattimura Bersama Kapolda Maluku Cek Kesiapan Personel Pam Popmal IV 2022

Jumat, 18 November 2022, 20:58 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebanyak 1500 personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP siap dikerahkan dalam mengamankan perhelatan akbar olahraga di Provinsi Maluku yaitu Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV  Tahun 2022. 

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa turut menghadiri apel kesiapan pengamanan Popmal IV Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, pada Rabu (15/11/2022).

Sekaligus membuka kegiatan tersebut didampingi oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif. Meskipun sempat diguyur hujan, pada apel gelar kesiapan tersebut, Pangdam dan Kapolda memastikan kesiapan serta kelengkapan seluruh Prajurit gabungan yang terlibat pengamanan baik personil dan materiil. 

Dalam arahannya Kapolda Maluku mengatakan, tugas pengamanan ini yang dilaksanakan mulai 17 s.d 27 November 2022 ini merupakan sebuah tanggung jawab, untuk itu laksanakan dengan sungguh-sungguh dedikasi dan loyalitas  serta sesuai dengan SOP. 

"Semoga pekan olah raga ini berjalan lancar, aman dan sukses," harap Kapolda. 

Sedangkan Pangdam dalam arahannya berpesan kepada personil yang terlibat pengamanan untuk selalu mengedepankan sinergitas, soliditas dan kekompakkan dalam menjalankan tugas ini. 


Lebih lanjut dikatakan, tugas kita adalah mengawal kegiatan ini agar dapat berjalan dengan lancar sehingga menghasilkan atlet-atlet yang profesional dan membanggakan bagi Provinsi Maluku. 

"Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," tegas Pangdam. 

Perhelatan Popmal IV/2022 merupakan salah satu keputusan dari Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Maluku pada 1 Maret 2022 lalu. 

Perhelatan Popmal IV/2022 merupakan gagasan dari Gubernur Maluku Murad Ismail yang juga merupakan Ketua Koni Provinsi Maluku untuk menyeleksi atlet guna diikutsertakan pada Pra PON XXI mendatang. 

Sebagaimana diketahui, event Popnal I sebelumnya pernah digelar pada tahun 2007, disusul Popmal II pada tahun 2011 dan Popmal III di tahun 2014. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provinsi Maluku, Danlanud Pattimura, Wadanlantamal IX/Ambon dan Perwakilan KONI Maluku.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

> Whatsapp-Button