Panglima Lempar Merasa Geram Minta Kadis Kominfo Tubaba Beri Klarifikasi

Senin, 07 November 2022, 09:50 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Menyikapi pemberitaan di beberapa media online yang ada di Lampung tentang permasalahan di Dinas Kominfo Kabupaten Tulang Bawang Barat yang di duga tidak transparan nya dalam menentukan anggaran kerjasama dengan para jurnalis yang ada di Kabupaten setempat. 

Hal ini membuat Panglima Lembaga Pengabdian Anak Rakyat (LSM LEMPAR) Provinsi Lampung, Ir. Agust Karaeng angkat bicara, Senin (07/11/2022).

"Saya meminta kepada pihak berwenang, dalam hal aparat penegak hukum untuk segera  menuntaskan skandal yang saat ini sudah menjadi konsumsi publik. Selain itu, kami meminta kepada Kepala Dinas Kominfo Tulang Bawang Barat untuk memberi klarifikasi atas dugaan tersebut," ujar Agust.

Masih menurut Panglima Lempar, "Sudah jelas masalah ini sudah menghangat, sudah sepatutnya selaku Kepala Dinas tanggap dan sigap dalam mengatasinya dengan memberikan klarifikasi ke publik. Sebagai orang nomor satu di Dinas Kominfo, Seharusnya beliau bersikap responsif  terhadap apapun yang terjadi di Dinas yang dia pimpin, apalagi dengan permasalahan ini. Selaku Kepala Dinas harus bersikap transparan di dalam segala hal serta siap menerima kritikan demi kemajuan Dinas yang dia pimpin," tutur Panglima Lempar.

"Tapi sekarang Kadis Kominfo kenapa diam?  Kalau memang permasalahan ini benar - benar terjadi katakan apa adanya, kalau tidak katakan tidak, serta lakukan langkah konkrit yang berwibawa semi kehormatan, selaku Abdi Negara untuk melaksanakan tugas - tugas Pemerintah dengan baik dan akuntabel, serta di tuntut untuk dapat memberikan pelayanan secara tepat, cepat dan transparan," ucap Agus.

Lembaga Pengabdian Anak Rakyat (LSM LEMPAR), meminta kepada pihak terkait untuk segera menindak lanjuti permasalahan di Dinas Kominfo sampai ada kejelasan, jangan sampai permasalahan besar ini dibuat "NGAMBANG", dalam waktu dekat ini Lembaga yang di pimpinnya akan mengadakan Class Action (Aksi Moral) di Dinas Kominfo serta Kantor Bupati Tubaba.*

(Juli) 

TerPopuler