Pantau Ketahanan Pangan, Koramil Sukapura Turun ke Area Pertanian

Minggu, 06 November 2022, 08:47 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Rasa prihatin dengan kondisi wilayah teritorial  yang pada umumnya masyarakat yang berprofesi sebagai petani, Koramil 0820/08 Sukapura dengan melalui komunikasi sosial (komsos), turun langsung ke area pertanian di Desa Ngadisari Dusun Cemoro Lawang Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Mayoritas masyarakat desa di wilayah Kecamatan Sukapura sebagian besar adalah petani selain juga pengusaha jasa wisata.

Saat ini dalam musim tanam TNI memberikan semangat kepada para petani, di lain sisi hasil pertanian yang sebagian sudah panen ada berbagai komoditi hasil panen yang harganya tidak sesuai harapan, terutama pada tanaman gubis.

"TNI sebagai aparat teritorial harus mengetahui ketahanan pangan di wilayahnya, saat ini saya memantau lahan pertanian produktif, melihat langsung sistem pemupukan dan perawatan tanaman kentang yang berusia 1 bulan, di Desa Ngadisari Dusun Cemoro Lawang Kecamatan Sukapura," jelas Batikomsos Koramil Sukapura Pelda N Dodik H.

Di sisi lain, sebagai aparat teritorial, harus mengetahui keluh kesah rakyat baik di bidang pertanian ataupun bidang yang lain, seperti halnya sebagian komoditi hasil panen tidak sesuai harapan, seperti pada tanaman gubis yang harganya saat ini hanya 600 rupiah saja perkilo.

"Sehingga, banyak milik para petani dibiarkan membusuk, kita tetap memberikan semangat kepada para petani agar mereka tidak putus harapan untuk tetap menjaga ketahanan pangan di wilayahnya," pungkas Pelda N Dodik H.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button