Para Kepala Negara dan Delegasi Telah Tiba di Bali, Keamanan G20 Siap

Senin, 14 November 2022, 21:51 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Sehari menjelang puncak pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 pada tanggal 15 hingga 16 Nopember 2022, sejumlah kepala negara telah hadir di Bali. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dari Solo dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan, pada Senin (14/11).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan disambut oleh Menko Marves, Menpora, Kabin, Kapolri, Gubernur Prov. Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Danlanud Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar. Selanjutnya, Presiden RI beserta rombongan meninggalkan Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Hotel The Apurva Kempinski Nusa Dua.

Sejumlah kepala negara pun juga sudah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Pulau Dewata untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 sejak Minggu (13/11) kemarin malam. Selain Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol beserta istri Kim Kun-Hee juga telah tiba di Bali. 


Sementara itu, sejumlah Perdana Menteri dan Presiden yang mengikuti KTT G20 di Bali kembali berdatangan pada hari ini, Senin (14/11), diantaranya Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Arab Saudi Muhammed bin Salman Al-Saud, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Kanada Justin Trudue, Presiden Rwanda Paul Kagame dan Presiden China Xi Jinping. 

Selanjutnya disusul kedatangan Presiden Argentina Alberto Fernandez juga telah tiba di Pulau Dewata. Kedatangan para delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 Bali disambut pasukan jajar kehormatan dan tarian pendet menjadi salah satu tarian yang disuguhkan untuk menyambut para tamu negara.*

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button