Pastikan Perlindungan Hak, Deputi Bidang Perempuan Kunjungi Lapas Kerobokan

Monday, November 28, 2022, 14:58 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Ratna Susianawati mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kerobokan. Kunjungan Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan tersebut diterima langsung  Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, Senin (28/11/2022).

Kegiatan diawali dengan tarian penyambutan Lapas Perempuan Kerobokan Angayu Jayastri yang merupakan persembahan dari Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan makna dan semangat kepada perempuan untuk terus meningkatkan kapasitasnya sebagai SDM pengisi pembangunan. Di lain sisi juga menjadi pengingat semua pihak untuk terus membudayakan kampanye-kampanye anti kekerasan terhadap perempuan. 

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial P3A Provinsi Bali, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Pejabat Administrasi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Kakanwil Kemenkumham Bali dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan beserta jajaran Kementerian PPPA kali ini juga merupakan bentuk perhatian kepada segenap jajaran Kanwil Kemenkumham Bali. 


"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi motivasi bagi kami untuk berupaya memperbaiki kualitas layanan perlindungan perempuan yang lebih baik," ucap Anggiat Napitupulu.

Selanjutnya Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Ratna Susianawati dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan ini digelar dalam rangka memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan  Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022. 

Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan memberikan Apresiasi atas Pelatihan dan pendidikan yang selama ini dilaksanakan di Lapas Perempuan Kerobokan sehingga menghasilkan berbagai karya seni Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Kami mengharapkan pada saat mereka menjalani masa pembinaan dan rehabilitasi di Lapas mendapatkan berbagai keterampilan yang dapat memberikan akses untuk mengembangkan kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat mandiri baik secara ekonomi ataupun sosialnya," jelas Ratna

"Isilah hari-hari dengan penuh inspirasi, cita-cita serta penuh dengan kreatifitas sehingga menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi panutan di kemudian hari," tutup Ratna Susianawati

Setelah memberikan sambutan, Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan menyerahkan bantuan kepada Lapas Perempuan Kerobokan dan berdialog langsung dengan perwakilan Warga Binaan Lapas Perempuan Kerobokan.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler