Polsek Denpasar Selatan Laksanakan Pengamanan Kegiatan D'JaFU Ke-11 Competition Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana

Senin, 21 November 2022, 08:33 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Untuk merealisasikan program kerja himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana di bidang seni dan budaya menyelenggarakan kegiatan D’JaFU ke-11 Tahun Competition (The Japan Festival of Udayana 11) bertempat di Pantai Mertasari, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan. Minggu (20/11/22).

Sebanyak 63 orang petugas keamanan dari Polsek Denpasar Selatan, Pecalang dan PAM Swakarsa Sanur bersatu dikerahkan untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan selama kegiatan berlangsung. 

Terpantau pengunjung yang di dominasi anak muda cukup ramai mengantri untuk mendapatkan tiket masuk. Dimana dalam puncak acara musik yang dipertunjukan menampilkan bintang tamu idol grup JKT48.


Terdapat hal yang menarik yang menyita perhatian pengunjung yaitu acara Cosplay Competition, dimana para peserta mengenakan pakaian, aksesoris dan riasan wajah menyerupai tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng maupun tokoh dalam permainan video game. 

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa terkait pengamanan sejak siang personil Polsek Denpasar Selatan Pecalang dan pengamanan Swakarsa sanur bersatu telah tergelar guna mengamankan acara hingga akhir acara. Tenaga medis dan ambulance juga disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat jumlah pengunjung yang cukup ramai. 

"Dengan koordinasi yang baik di lapangan antar unsur pengamanan yang ada, seperti yang kita harapkan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar," ucap Kompol Made Teja.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button