Sejumlah Prajurit Kodam XVI/Pattimura Siap Berlaga di Ajang POPMAL 2022

Kamis, 17 November 2022, 16:19 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV Tahun 2022 akan segera berlangsung di kota Ambon.
Dibuka pada Kamis (17/11/2022) pagi tadi, berbagai persiapan telah dilakukan, baik persiapan para atlet yang akan bertanding maupun penyelenggara. 

Popmal IV yang diselenggarakan pada 17 hingga 27 Nopember ini mempertandingkan sebanyak 17 cabang olahraga, antara lain atletik, balap sepeda, basket, voli, catur, e-sport, karate, futsal, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, taekwondo, wushu, tenis meja dan tinju. 

Tidak hanya para atlet yang berasal dari masyarakat, namun atlet- atlet yang nantinya akan tampil di Popmal  merupakan para prajurit TNI AD jajaran Kodam XVI/ Pattimura. Jelang hari- H menuju pertandingan, prajurit- prajurit ini telah bersiap dan mengikuti Training Center (TC) selama satu setengah bulan. 

Menengok persiapan menuju Popmal, latihan telah dilaksanakan terpusat di beberapa tempat, seperti Stadion Mandala Karang Panjang, Ambon maupun di tempat lain seperti Auditorium dan GOR Unpatti Ambon. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh Letda Cba (K) Annisa Nurimania satuan Bekangdam XVI/ Pattimura sebagai atlet kontingen kota Ambon, Serda Cornelis Lekatompessy satuan Zidam XVI/ Pattimura kontingan kota Ambon dan Serda (K) Audrey Meidy satuan Pendam XVI/ Pattimura kontingen Kabupaten Buru Selatan yang mempersiapkan diri pada cabang olahraga Karate. 


Sedangkan untuk cabang olahraga Atletik, terdapat Sertu (K) Alvin Tehupeiory dan Sertu (K) Nining Souhaly satuan Kumdam XVI/ Pattimura, dan Pratu Samuel Sinay dari Yonif Raider 733/ Masariku sebagai kontingen dari kota Ambon. 

Tak hanya kedua cabang olahraga tersebut, namun tercatat sebanyak 15 prajurit jajaran Kodam bergabung dalam cabang olahraga tinju, dan sisanya bergabung dalam Taekwondo dan Wushu. 

Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan dengan banyaknya jumlah atlet yang berasal dari prajurit Kodam dapat membawa kebanggaan tersendiri bagi satuan.

"Harapannya semoga para atlet yang juga anggota TNI khususnya dari Kodam mampu menampilkan performa terbaik, bukan hanya sebagai perwakilan daerah masing- masing, namun juga sebagai representasi wajah Kodam XVI/ Pattimura," ujarnya.*

(ATOM)

Sumber  : Pendam16/Ptm

TerPopuler

> Whatsapp-Button