Siswa SMP di Yalimo Beri Kejutan, Satgas Yonif Raider 142/KJ : Luar Biasa

Kamis, 17 November 2022, 13:25 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Yalimo/Elelim - Selain memberikan pengamanan terhadap warga Satgas Yonif Raider 142/KJ turut mencerdaskan anak bangsa di wilayah penugasan Papua.

Hal ini  terus dilakukan oleh Personel Satgas Yonif Raider 142/KJ dengan menjadi tenaga pendidik di SMP yakpesmi Eklesia Yabema Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua pegunungan, Rabu (16/11/22).

Dalam keterangannya, Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Mawan Sinaga bersama Danton Waltis Letda Inf Farandika menyampaikan, bahwa kedatangannya bermaksud memberikan pelatihan baris-berbaris kepada para siswa, namun para siswa secara tiba-tiba memberikan kejutan mengajak personel Satgas untuk menari bersama.

"Ini kejutan yang luar biasa. Memang kita ketahui bersama bahwa menari sudah menjadi kebiasaan dan merupakan hobi melekat masyarakat di wilayah Papua," katanya.

"Sewaktu Perayaan HUT TNI, kita adakan lomba tarian adat Papua tingkat pelajar di pos Kotis Satgas, respon tidak terduga banyak yang ikut perlombaan," sambungnya.


"Setelah perlombaan berlalu, dan sekarang sering kami lihat di SD, SMP dan SMA di distrik Elelim banyak melakukan pelatihan menari bagi para siswanya. Inilah yang kita harapkan, apa yang diperbuat oleh Satgas TNI bisa berbekas di warga," kata Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ.

"Terima kasih, kita bisa menari bersama dengan siswa. Kita bergembira hari ini dengan menari," ungkap Lettu Inf Indar Sinaga.

Ibu Sarah selaku Guru Seni dan Budaya SMP Yakpesmi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas. Waktu lalu Satgas TNI mengadakan lomba tari di sekolah.

"Sekarang kita galakkan kegiatan seni berupa menari kepada anak-anak. Demi kecintaan pada budaya tarian Papua, terima kasih wa," jelas Ibu Sarah.

Autentikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.*

(ATOM)

Sumber : Pen.Yonif Raider 142/KJ

TerPopuler

> Whatsapp-Button