Sudari, S.T. Apresiasi Kinerja Walikota Medan Wujudkan Program UHC

Selasa, 29 November 2022, 01:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari, S.T., mengapresiasi kinerja Walikota Medan Bobby Nasution mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Medan, melalui program Universal Health Coverage (UHC).

Dengan diberlakukannya program UHC mulai 1 Desember 2022, maka masyarakat dapat menggunakan fasilitas kesehatan hanya menggunakan KTP Medan untuk berobat ke rumah sakit.
 
"Ini merupakan program yang ditunggu-tunggu masyarakat. Sebab, telah memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan. Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Bapak Walikota Medan Bobby Nasution," ucap Sudari, Senin (28/11/22).

Program UHC, kata politisi PAN ini, dinilai sangat tepat diluncurkan di akhir tahun 2022. Hal ini tidak terlepas dari bentuk kolaborasi dan kerjasama semua pihak, mulai dari DPRD, BPJS, dinas terkait dan masyarakat umumnya.

"Melalui program ini, harapan kita masyarakat di Kota Medan tidak ada lagi mengeluh tentang kesehatan. Sebab, program UHC telah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis hanya dengan menggunakan KTP," sebut Sudari.

Wakil rakyat dari Medan Utara ini yang juga menjabat sebagai Sekretaris PAN Kota Medan berharap, dengan komitmen Walikota memberikan program UHC telah membuktikan visi misi nya sesuai dengan janji politiknya untuk warga Kota Medan.

"Ini merupakan program yang luar biasa. Mari kita dukung sejumlah program strategis Walikota untuk pembangunan Kota Medan ke depan lebih baik dan berkah," sebutnya.

Selain itu, Sudari menegaskan, kepada seluruh rumah sakit di Kota Medan harus mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara prima. Harapannya, layanan kesehatan yang baik akan sejalan dengan program diinginkan Walikota Medan.

"Kita tidak ingin nantinya, dengan program UHC ini pelayanan rumah sakit tidak maksimal. Kita dari Komisi II DPRD Kota Medan akan memantau dan mengawasi bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Semoga program ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama," pungkasnya.*

(Hendra)

TerPopuler