Tingkatkan Mutu Kesehatan di Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersinergi Dengan Puskesmas Kelila Gelar Imunisasi

Friday, November 18, 2022, 13:08 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Mamberamo Tengah -  Kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak di wilayah penugasan Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ kembali bersinergi  dengan Puskesmas Distrik Kelila menggelar Imunisasi di Kampung Timeria Distrik Kelila Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, pada Kamis (17/11/2022) 

Dalam kegiatan tersebut Komandan Pos Kelila Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu inf Sahita Gurusinga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu hal  rutin yang sering dilaksanakan.

"Kali ini pos Satgas bersinergi dengan Puskesmas Kelila melakukan pemberian Imunisasi kepada anak-anak," jelasnya.

"Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah setiap penyakit yang akan menyerang ke tubuh anak-anak," ungkapnya 

"Adapun pemberian imunisasi ini dikhususkan kepada bayi berusia 1 tahun sampai dengan 4 tahun yaitu pemberian imunisasi dasar lengkap yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan dan pertumbuhan anak," ungkapnya.

"Selain pemberian imunisasi, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap anak-anak lain yang tidak di imunisasi," tambahnya.


Lebih lanjut dijelaskan, dalam kegiatan tersebut terdiri tim 10 orang anggota dipimpin oleh tenaga Kesehatan  pos Kelila Pelda Suryadi.

"Mereka bersama petugas puskesmas kelila memberikan pelayanan imunisasi dan pelayanan kesehatan yang lainnya," kata Komandan Pos Kelila Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu inf Sahita Gurusinga.

Salah satu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelila yaitu Bapak Andi Amd. Kep (32) mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI Pos Kelila, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih efektif karena bantuan tenaga dari Pos Satgas sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

"Ini bentuk kepedulian yang harus terus dilanjutkan dalam membantu dan menciptakan mutu kesehatan masyarakat dan anak-anak di Papua sesuai yang diharapkan," pungkasnya

Banyak warga yang datang membawa anak- anaknya mengikuti pemberian imunisasi atau hanya sekedar memeriksakan kesehatannya.

Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.*

(ATOM)

Sumber : Pen.Yonif Raider 142/KJ

TerPopuler