TNI Menunggal Air, Pelda Mangku Bantu Pasang Hidrant ke Desa Binaan

Rabu, 23 November 2022, 13:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Berlokasi di Kali Gede Desa Lumbang Pelda Mangku personil Koramil 0820/09 Lumbang, membantu warga binaannya membuat jalur pemasangan pipa air yang digunakan untuk mengaliri air bersih ke Bumi Perkemahan Tirto Ageng dan Dusun Tenggir Desa Lumbang, Rabu (23/11/2022).

Sementara itu, Danramil 0820/09 Lumbang Kapten Czi Lalu Fahrial menuturkan, pemasangan pipa air bersih ini berasal dari sumber mata air yang ada dipegunungan, sehingga untuk memasang pipa air menuju ke Bumi Perkemahan Tirto Ageng dan Dusun Tenggir  perlu bantuan dari personil TNI. Sehingga personil TNI bersama BPBD Kabupaten Probolinggo dan warga bekerjasama melakukan pembuatan dan pemasangan hidrant.

"Dengan kehadiran personil TNI dalam pekerjaan ini, diharapkan dapat mempercepat melakukan pembuatan dan pemasangan hidrant, sehingga seluruh warga Dusun Tenggir dapat menggunakan air bersih untuk memenuhi aktivitas dan kebutuhan mereka sehari-hari, dan kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah warganya yang membutuhkan pertolongan," pungkas Kapten Czi Lalu Fahrial.
                              

Pelda Mangku menambahkan, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Probolinggo dan warga berusaha membuat saluran air dengan pipa paralon untuk menyuplai air bersih ke rumah warga yang berada di Dusun Tenggir Desa Lumbang.

“Karena air bersih sangat berdampak pada kehidupan dan kebutuhan utama untuk berbagai keperluan,” ungkapnya.

Setelah terpasang dan dialiri air bersih, Danramil berharap agar warga sama-sama merawat dan menjaga pipa tersebut.

“Apa bila sudah dialiri air, kita harapkan warga untuk mengecek pipa tersebut dan diatur perawatannya sehingga pipa air dapat digunakan dalam jangka waktu lama,” ucap Pelda Mangku.

Salah seorang warga, Supriyono juga turut mengatakan, ucapan terima kasih banyak kepada TNI yang telah hadir ditempat ini untuk membantu pemasangan hidrant jalur pipa air bersih bagi warga Dusun Tenggir Desa Lumbang.

"Dengan semangatnya yang tinggi dalam pekerjaan ini sehingga kami pun ikut bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaan ini," ungkapnya.*

(Taufiq/Pendim0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button