Wabup Pimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke-77

Jumat, 11 November 2022, 06:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-77, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menggelar upacara dengan Tema "Pahlawanku Teladanku", Kamis (10/11/2022).

Kegiatan upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjab Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim O419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Para Veteran, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua GOW, ASN, TNI, Polri, Anggota Persit Kartika Candra Kirana, Anggota Bhayangkari, Anggota GOW, TKK , dan Pelajar.

Menjadi inspektur upacara, Wakil Bupati (Wabup) H. Hairan, S.H. sampaikan, bahwa peringatan hari pahlawan diharapkan dapat menjadi renungan untuk meneladani semangat dan keikhlasan para pahlawan dalam memperjuangkan bangsa, untuk kemudian dapat diterapkan dalan kehidupan.

"Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita, diantaranya pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya," tutur Wabup, saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

"Untuk itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan, melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan," tambahnya.

"Serta mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air, yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi," lanjutnya.

Usai laksanakan upacara, Wabup juga ikuti Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Satria Yudha Pengabuan, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si., selaku inspektur upacara.

Rangkaian peringatan hari pahlawan ditutup dengan pelarungan bunga di Pelabuhan Marina, Sungai Pengabuan oleh Sekretaris Daerah bersama undangan lainnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button