Bawaslu Probolinggo Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Pareho

Sabtu, 03 Desember 2022, 16:32 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan mengusung tema pentingnya peran dan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Acara bertempat di Paiton Resort Hotel (Pareho), tampak hadir, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib, Komisioner Bawaslu H. Nazarudin Latif dan Zaini Gunawan.

Juga turut hadir, anggota Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Divisi Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) sebanyak 24 orang dan Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) sebanyak 24 orang se Kabupaten Probolinggo, juga Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya.
                           

Dalam sambutannya, Fathul Qorib yang akrab disapa Cak Qorib, sebuah kolaborasi antara pengawas pemilu dan partisipasi masyarakat termasuk media sangat penting dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan digelar serentak di tahun 2024.

"Hadirnya media sosial dalam hal pengawasan partisipatif sangatlah penting adanya, dan perlunya sebuah MoU sebagai wujud komitmen bersama untuk menciptakan pemilu yang demokratis," ucap Cak Qorib, Sabtu (3/12) siang.

Sementara, Lek Gun sapaan Zaini Gunawan selaku Divisi SDM menekankan terkait kolektif kolegial Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Probolinggo.

"Dalam hal ini, kami tekankan kekompakan dalam bekerja, kerja penuh waktu," tandasnya.*

(Taufiq/Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button