Bravo TNI, Angkat Batu Buat Pondasi Rumah Ibadah

Senin, 26 Desember 2022, 09:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kegiatan yang di lakukan Babinsa dalam tugas kesehariannya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, diharapkan mampu memberikan inspirasi-inspirasi di wilayah teritorialnya guna membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan membantu mengatasi berbagai macam kesulitan warga diwilayah binaan.

Seperti halnya pagi ini, 2 anggota Koramil 0820/23 Gading, Serma Saadi dan Serda Sahrul membantu masyarakat Desa Duren Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo untuk mengambil batu sungai yang digunakan sebagai pondasi pembangunan Mushola Al Jannah, Senin (26/12/2022).

Serma Saadi mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan. Dimana, Babinsa harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya.

"Kegiatan gotong royong ini disamping untuk membantu kesulitan warga, juga diharapkan antara TNI serta masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat," pungkas Babinsa.

Hasan merupakan tokoh masyarakat setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan, kebersamaan Babinsa Koramil 0820/23 Gading dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis. 
                              

Menyikapi hal tersebut, Kapten Kav Joko Samakta Danramil 0820/23 Gading secara terpisah mengatakan, bahwa karya bhakti yang dilakukan Babinsa dan masyarakat tersebut, membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang.

"Babinsa mempunyai tugas yang besar, sebagai salah satu ujung tombak TNI AD. Diharapkan hubungan baik masyarakat dengan Babinsa Koramil 0820/23 Gading tetap terjalin baik pula," ujar Danramil.

Kegiatan seperti itu, di samping memiliki nilai program yang paling utama juga memiliki nilai ibadah. Untuk itu, kegiatan kewilayahan dengan masyarakat didasari oleh ketulus ikhlasan dari dalam lubuk hati.

"Sehingga, semakin mamantapkan kemanunggalan kita bersama masyarakat, karena sesuai motto, bersama rakyat TNI kuat," tandas Danramil.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button