Cegah Aksi Tawuran, Lurah Tanara Bersama Jajaran Laksanakan Instruksi Walikota Medan

Minggu, 11 Desember 2022, 08:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Lurah Tanah Enam Ratus (Tanara) beserta 3 pilar dan jajaran Kepala Lingkungan (Kepling) terus bersiaga dan waspada terhadap hal-hal yang sifatnya menggangu ketertiban dan kenyamanan di masyarakat, dengan cara mendirikan posko antisipasi tawuran dan Nataru di Kantor Kelurahan Tanara Kecamatan Medan Marelan Kota Medan.


Seperti di malam-malam sebelumnya dan sesuai pantauan snipers.news di lokasi, pada Sabtu (10/12/22) malam, pihak Kelurahan Tanara yang dipimpin langsung Lurah Ari Ismail, S.Sos., M.M. masih terus menggelar posko kesiapsiagaan, guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, seperti begal, gank motor maupun aksi tawuran.


"Ini juga program Bapak Walikota Medan yang sangat mendasar, terlebih menjelang datangannya Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022-2023. Untuk itu, kami di Kelurahan Tanah Enam Ratus siap menjalankan instruksi Bapak Walikota, demi keamanan dan ketertiban di masyarakat," ucap Lurah Tanara Ari Ismail, S.Sos., M.M., usai memimpin apel.



Seperti diketahui sebelumnya, bersama Ketua DPRD Kota Medan, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/Medan, Tim gabungan Pemko Medan yang terdiri dari Satpol PP dan Dishub, melakukan patroli bersama di malam hari untuk mengantisipasi aksi tawuran dan kekerasan yang dilakukan geng motor maupun begal.


Dikatakan Walikota Medan Bobby Afif Nasution, bahwa patroli bersama tersebut juga untuk mengantisipasi keributan dan tindak kriminal menuju perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.


"Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, kami Forkopimda Kota Medan akan terus berkolaborasi untuk mengambil langkah dan sikap tegas terhadap para pelaku keributan di Kota Medan," kata Bobby, usai melepas peserta patroli bersama Forkopimda pada Sabtu (03/12/22) malam yang lalu.


"Selain kolaborasi oleh Forkopimda Kota Medan, kami juga berharap adanya kolaborasi dan peran aktif dari masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan kondusifitas Kota Medan. Mari bersama wujudkan Medan kondusif," ajak Walikota Medan Bobby Afif Nasution.



Guna menyikapi Instruksi Walikota Medan, Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M., langsung perintahkan Kasi Trantib Kelurahan Tanara Sabardi, S.E., untuk memetakan daerah rawan di Tanara, sekaligus membuat jadwal posko.


"Sudah, saya sudah berikan arahan kepada Kasi Trantib Kelurahan agar segera memetakan daerah rawan dan membuat jadwal posko keamanan dan ketertiban, hingga perayaan Nataru. Selain standby di posko, kita juga lakukan secara mobile (keliling) ditempat-tempat yang dicurigai rawan aksi tawuran," ujar Ari Ismail.


"Kegiatan posko ini kita mulai pukul 20.00 Wib hingga 05.00 Wib menjelang subuh. Sementara personil yang dilibatkan antara lain Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satlinmas, Kasi Trantib dan seluruh Kepling yang ada di Kelurahan Tanara," ungkap Lurah Ari Ismail.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button