Cipta Kondusif, Anggota Koramil 0820/21 Maron Gelar Komsos Malam

Selasa, 13 Desember 2022, 10:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Guna menciptakan situasi yang kondusif diwilayah binaan dan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga serta untuk memberikan motivasi/moril kepada warga, Serda Agus W Babinsa Koramil 0820/21 Maron laksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dan siskamling bersama warga di Dusun Krajan RT.10/RW.02 Desa Maron Kidul Kecamatan Maron Probolinggo, Selasa (13-12-2022).

Kegiatan seperti ini dilakukan oleh Babinsa demi mendukung tugas pokok Babinsa serta untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan Babinsa rutin berkeliling melaksanakan Komsos di wilayah binaanya diharapkan dapat lebih mudah mengetahui perkembangan dan permasalahan yang ada diwilayah sehingga dapat diantisipasi dan diselesaikan dengan cepat.

Pada kesempatan tersebut, Serda Agus melaksanakan komsos dan ikut serta melaksanakan siskamling bersama warga sekaligus menghimbau kepada warga tentang pentingnya menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. 
                              

"Tingkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat guna memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal segala macam bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas," pesan Babinsa.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan, karena dengan adanya siskamling di lingkungan Desa Maron Kidul ini akan menciptakan keamanan dan ketentraman warga dari tindak kejahatan/pencurian dan bahaya lainnya. Serta jangan menganggap desa ini sudah aman, makanya kita harus selalu waspada dan waspada," imbuhnya.

Seorang warga Dusun Krajan Yasin (69) selaku Ketua Tim Siskamling merasa senang dan merasa terbantu akan hadirnya Babinsa di tengah- tengah mereka untuk melaksanakan siskamling. masyarakat Desa Maron Kidul khususnya Dusun Krajan merasa keamanan mereka terjamin dengan hadirnya sosok Serda Agus yang selelu aktif dalam kegiatan siskamling.

"Tentunya semua arahan dari Babinsa akan kita laksanakan dengan baik karena pada hakekatnya semua ini untuk kepentingan warga kita sendiri," tutup Yasin.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button