Danramil Krejengan, Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Desa

Sabtu, 03 Desember 2022, 16:50 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Danramil 0820/13 Krejengan Kapten Czi Bagus Handoko menghadiri kegiatan rapat koordinasi pemerintah desa dalam pengelolaan pelayanan desa se Kecamatan Krejengan yang bertempat di pendopo Kantor Desa Patemon Kecamatan Krejengan Probolinggo, (3/12/2022).

Selain dari pihak Koramil 0820/13 Krejengan, hadir pula dalam rapat kordinasi tersebut diantaranya Camat Krejengan Bambang Heriwahjudi, S.Sos,MSi, Kapolsek Krejengan Iptu Matruji, Sekcam Sudarmono, Kasi Trantib Fathur, Kasi Pemerintah Kecamatan Kusaeri, Staf Kecamatan Sudarwis SH, anggota BPD Nur Awanto, para Staf dan Kasun Pemerintah Desa Temenggungan.

Rapat koordinasi ini juga membahas keamanan, ekonomi, biologis, agama agar terwujudnya kondisi yang kondusif dan terhindar dari sara maupun hal-hal lainnya di wilayah Kecamatan Krejengan.
                              

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Danramil 0820/13 Krejengan, tentang keberadaannya di kegiatan rapat koordinasi tersebut Kapten Czi Bagus Handoko mengatakan,
rapat koordinasi merupakan cara untuk membangun satu tujuan dan sebuah misi agar dapat berjalan beriringan untuk mencapai tujuan tersebut, juga sebagai wadah penghubung aspirasi.
 
Kapten Czi Bagus Handoko mengatakan, salah satu tugas pokok Koramil sebagai aparat kewilayahan adalah membantu warga desa binaannya dari kesulitan yang dialami.

Mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat dalam rakor tingkat desa ini, Kapten Bagus juga mensosialisasikan fungsi dan peranan Babinsanya kepada peserta acara yang diantaranya merupakan unsur perangkat desa.

Secara terpisah, Kapten Bagus menuturkan rapat kordinasi ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulannya untuk membahas tentang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Krejengan.

"Dengan rapat koordinasi ini semoga hubungan dan kerjasama antar instansi pemerintahan wilayah Kecamatan Krejengan akan terjalin lebih baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat," tandas Danramil.*

(Taufiq/Pendim0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button