Doa Bersama dan Introspeksi diri diakhir pergantian Tahun 2022 di Makorem 151/Binaiya

Jumat, 30 Desember 2022, 16:44 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka introspeksi diri di penghujung akhir tahun 2022, Korem 151/Binaiya melaksanakan Doa bersama yang di gelar di dua tempat, bagi umat muslim di Masjid Salahuddin Korem 151/Binaiya dan bagi umat Nasrani di Aula Slamet Riyadi Jalan Ahmad Yani No.1, Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan  Sirimau, Kota Ambon, Jumat (30/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., menyampaikan, kegiatan doa bersama hari ini merupakan 
sebagai renungan dalam mengevaluasi diri yang telah dilaksanakan selama di tahun 2022.

Selain itu kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan dan permohonan anugerah, keselamatan dan kesehatan serta perlindungan bagi prajurit Korem dalam melaksanakan tugas pokoknya demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia tercinta," ungkapnya. 

Acara Doa bersama ini juga hendaknya dijadikan momentum untuk bertekad membangun jati diri sebagai prajurit yang Sapta Marga dan sebagai masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik.


"Mari kita sambut dan menyonsong Tahun Baru 2023 sebagai ajang evaluasi perjalanan hidup selama satu tahun sebelumnya, mari kita berniat dan membulatkan tekad meningkatkan kinerja serta menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," ujarnya.

"Lakukan perbuatan positif dengan konsekuen, tulus dan ikhlas, seiring dengan doa dan harapan. Awali Tahun 2023 dengan semangat baru, semoga jauh lebih baik dari tahun kemarin dan banyak membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat," tutupnya. 

Sementara doa dipimpin oleh DR. Muhammad Rahamyamtel, M.Ag., selaku Ketua MUI Kota Ambon sekaligus Dosen di IAIN Ambon, yang diawali dengan Istighodzah dan dzikir serta ditutup dengan Pembacaan Doa. 

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan oleh Korem 151/Binaiya tersebut diselenggarakan sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya karena hingga saat ini masih diberikan anugerah untuk menjalankan tugas sebagai Prajurit dan PNS TNI AD dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara.*

(ATOM)

Sumber : Penrem 151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button