GSN Ajak Santri dan Umat Muhasabah pada Akhir Tahun 2022

Kamis, 29 Desember 2022, 13:37 WIB
Oleh Link

SNIPERS.NEWS | Medan - KH. Akhmad Khambali selaku Ketua Umum Gema Santri Nusa (GSN) dan juga Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom akan menyelenggarakan Muhasabah dan Istighosah Akhir Tahun 2022, yang dipusatkan di Rumah Jama'ah Sholawat Ahlul Kirom, Medan, Kamis (29/12). 

Gema Santri Nusa mengajak masyarakat untuk melakukan muhasabah atau introspeksi diri pada akhir tahun.

Pembina Majelis Sholawat Ahlul Kirom Kyai Mukhtarom mengatakan, sudah menjadikan agenda muhasabah dan istighotsah sebagai tradisi akhir tahun. 

Melalui kegiatan ini, Gema Santri Nusa khususnya Majelis Sholawat Ahlul Kirom mengajak santri dan umat melakukan introspeksi terhadap segala hal yang telah dilakukan sepanjang tahun 2022.

"Harapannya, mudah-mudahan Allah mengampuni kesalahan dan dosa-dosa kita," kata Kiai Mukhtarom.


"Kita semua tentu berharap, di tahun 2023 bisa lebih baik lagi, hidup lebih sejahtera, dan terhindar dari bencana," harapnya.

Kyai Khambali selaku Ketua Umum Gema Santri Nusa yang juga Ketua Forum Kyai Muda Sumut menyampaikan, ada beberapa hal yang ingin dikedepankan dalam agenda Muhasabah dan Istighotsah Akhir Tahun 2022. 

Menurut Kyai Khambali, Gema Santri Nusa menginginkan agar santri dan umat melampiaskan perdamaian dengan cara yang benar, cara Islami, cara yang diridhai oleh Allah SWT, dan cara yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.*

(RN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button