Kapolsek Batu Ampar Pimpin Jumat Curhat Dengan Warga Batu Ampar

Jumat, 30 Desember 2022, 13:45 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Batam - Demi menjaga kondisi Kamtibmas menjelang malam puncak akhir tahun 2022, Polsek Batu Ampar menggelar acara Jum'at Curhat kepada masyarakat Kecamatan Batu Ampar di Aula Kantor Camat Batu Ampar, Jumat (30/12/2022) mulai pukul 09.00 Wib.

Dalam sambutannya, Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin mengatakan, secara teknis acara ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pengawasan keamanan di wilayah Kecamatan Batu Ampar, serta agenda Jumat Curhat ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Jumat Curhat ini adalah bentuk pengawasan atas dinamika kamtibmas yang terjadi, apakah sudah berjalan atau tidak, secara garis besar pengaduan yang kita terima yakni dalam hal peningkatan patroli, penyakit masyarakat, serta keamanan Kamtibmas terkhusus menyambut malam tahun baru 2023," ucap Kapolsek saat diwawancarai usai kegiatan.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin, S.l.K., S.H., M.H., didampingi oleh Camat Batu Ampar Drs.Tukijan, Danramil 01 yang diwakili Peltu Susilo, Babinsa Kelurahan Seraya, serta LPM, Karang Taruna, Lurah dan warga Se-Kecamatan Batu Ampar.


Dalam kesempatan ini, Camat Batu Ampar Drs. Tukijan mengatakan, dengan adanya Jumat Curhat dari Polsek Batu Ampar dapat menjembatani aduan dari masyarakat terkait keamanan di wilayah Kecamatan Batu Ampar serta dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya dukungan dari stakeholder dalam keamanan lingkungan. 

"Yang menjadi Atensi atas keluhan masyarakat Batu Ampar yakni pengawasan dan penertiban penyakit masyarakat di kawasan sei jodoh, antara lain tempat hiburan malam. Secara umum masyarakat sudah mengetahui kondisi saat ini, diharapkan kesadaran masyarakat agar sama-sama menjaga situasi yang kondusif," ucap Tukijan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan, "kegiatan Jumat Curhat ini adalah bentuk pengingatan kembali atas gangguan dan situasi Kamtibmas di wilayah kita, serta dengan adanya kegiatan ini kita bisa semakin kompak dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali," tutupnya.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button