Kodam XVI/Pattimura Gelar Doa Lintas Agama Diakhir Penutup Tahun 2022

Jumat, 30 Desember 2022, 16:35 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Tahun 2022 akan segera berakhir, masyarakat pun menyambut tahun 2023 dengan sukacita. 

Dalam rangka menutup tahun 2022 dan menyongsong tahun baru 2023, Kodam XVI/ Pattimura menyelenggarakan doa bersama lintas agama secara serentak, Jumat (30/12/2022). 

Doa bersama ini dilakukan di rumah ibadah masing-masing, seperti Masjid Al-Ittihad belakang Kota yang diawali dengan Sholat Jumat berjamaah. 

Setelah selesai melaksanakan sholat Jumat, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz H.M. Fathoni, S.Ag., M.Ag.

Sholat Jumat dan doa bersama ini turut dihadiri oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana dan beberapa Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura. 


Diwaktu yang sama, kegiatan doa bersama juga digelar di Gereja Ignatius Slamet Riyadi dengan dipimpin oleh Kolonel Inf. Jocky Pesulima dan diikuti oleh para prajurit, PNS dan dihadiri beberapa pejabat Kodam XVI/ Pattimura. 

Tak hanya di Masjid dan Gereja, doa bersama juga dilaksanakan di Pura Sura Yudha Denkav 5/BLC.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, kegiatan doa bersama lintas agama ini selain untuk menutup tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023, namun juga sebagai cerminan persatuan dan kesatuan di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

"Mengakhiri tahun 2022 dan menyambut tahun 2023 Kodam mengajak seluruh prajurit dan PNS untuk berdoa memanjatkan harapan- harapan yang terbaik. Doa bersama lintas agama ini juga sebagai wujud persatuan, kesatuan antar umat beragama khususnya di lingkungan Kodam XVI/ Pattimura," tutur Kapendam.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

> Whatsapp-Button