Koramil Wonoasih Bersama Himpaudi Gelar Festival Mewarnai

Jumat, 09 Desember 2022, 13:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Gali kemampuan generasi penerus bangsa sejak usia dini, Koramil 0820/02 Wonoasih berkerja sama dengan Himpaudi Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo menggelar festival mewarnai ibu dan anak, bertempat di Aula Koramil 0820/02 Wonoasih, Jumat (9-12-2022).

Acara secara resmi dibuka oleh Danramil 0820/ 02 Wonoasih Kapten Arh Made Lugianta serta di hadiri oleh Heri Kabid PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Indayana Penilik Himpaudi Kecamatan Wonoasih, Susi Penilik Himpaudi Kecamatan Kedopok, Ciplis Ketua Himpaudi Kota Probolinggo, Wiwik Ketua Himpaudi Kecamatan Wonoasih, Pengurus Himpaudi Kecamatan Wonoasih, Guru Kelompok Bermain se Kecamatan Wonoasih.

Ditempat terpisah, Kapten Arh Made Lugianta menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk program kerja Koramil 0820/02 Wonoasih di bidang teritorial dan kerja sama dengan Himpaudi Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. sebagai salah satu bentuk edukasi dan memunculkan kreatifitas para siswa.
                               

”Kita berharap, lomba mewarnai yang dilaksanakan secara sederhana ini, diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk memunculkan kreatifitasnya sekaligus menjadi edukasi, jadi usaha untuk menciptakan jiwa kemandirian untuk pelajar yang dimulai sejak dini bisa tersampaikan,” ucap Made Lugianta.

Serda Zakaria selaku koordinator lomba di bantu oleh Serka Agus dan Serka Andi mengatur jalannya perlombaan supaya tertib dan lancar selama kegiatan berlangsung. Perlombaan tingkat Sekolah Dasar (SD) ini digelar dalam rangka hari ibu.

Menurut Zakaria, bahwa lomba mewarnai ini sangat bagus untuk melatih kemandirian, edukasi dan memunculkan kreatifitas serta imajinasi bagi siswa-siswi, terlihat sangat meriah dan banyak sekali anak-anak yang turut hadir di acara tersebut.

"Tidak hanya itu saja, orang tua dari anak-anak tersebut pun turut mendampingi selama perlombaan berlangsung," terangnya.

Heri selaku Kabid PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo sangat berterimakasih kepada Danramil beserta anggota Koramil 0820/02 Wonoasih yang telah bersedia berkerja sama dalam mengadakan kegiatan lomba ini.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat meningkatkan semangat dan minat belajar bagi anak-anak sejak usia dini.

"Terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI yang telah perhatian kepada anak-anak generasi penerus bangsa dengan mengadakan kegiatan lomba ini," jelasnya.*

(Taufiq/Pendim0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button