Pastikan Natal dan Tahun Baru 2023 Aman, Dandim 0820 Probolinggo Tinjau Pos Pengamanan

Minggu, 25 Desember 2022, 15:09 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo dipastikan berlangsung dengan aman dan kondusif. Maka, sebelum pelaksanaan, tempat ibadah dilakukan sterilisasi ruangan dalam gereja dan setiap rumah ibadah oleh anggota kepolisian dari Polres dan Polresta Probolinggo dan dibeberapa titik dibuat pos pos pengamanan yang di isi oleh anggota TNI, Polri dan elemen pemerintah dan masyarakat.

Disampaikan oleh Letkol Arh Arip Budi Cahyono Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo saat meninjau pos pengamanan di sejumlah titik di wilayah tanggung jawab teritorialnya, Minggu (25-12-2022).

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono mengatakan, bahwa TNI dan Polri hadir di tengah masyarakat terutama yang akan melakukan ibadah Natal, dibeberapa gereja sudah di jaga oleh anggota sejak kemarin.

"Dan hari ini, semua gereja yang melakukan perayaan Natal di pastikan ada personil dari TNI dan Polri di bantu juga dari anggota masyarakat, termasuk yang melaksanakan patroli keamanan, sehingga perayaan Natal hingga perayaan tahun baru 2023 dapat berlangsung aman dan kondusif," ucap Dandim.
                               

Pada kesempatan tersebut Dandim berharap, agar seluruh warga masyarakat kota maupun Kabupaten Probolinggo dapat medukung dan membantu menjaga situasi yang kondusif ini.

"Kami berharap kepada seluruh warga Probolinggo untuk tetap menjaga situasi yang kondusif ini, saling berkomunikasi antar tetangga, dan aparat keamanan, serta peduli dengan perubahan situasi yang mencurigakan dan ikut menjaga lingkungan suatu kawasan pemukiman ketika di tinggal beribadah oleh pemiliknya," jelasnya.

Bahwa patroli gabungan tersebut, masih kata Dandim bertujuan untuk mengecek wilayah, kesiap siagaan serta kondisi anggota yang sedang bertugas di pos-pos pengamanan. Selain hal kegiatan yang dilakukan ini diantaranya bertujuan untuk mengecek situasi wilayah Probolinggo.

"Selanjutnya kami juga mengecek kesiap siagaan serta kondisi pasukan kami yang sedang melaksanakan tugas pengamanan yang ada di pos-pos," imbuhnya.

Hal ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI kepada kehidupan umat beragama dan menjamin kebebasan untuk melaksanaan ibadah dengan tenang dan aman.

"Dengan kami ikut terjun secara langsung di lokasi, diharapkan anggota akan lebih termotivasi dan lebih semangat dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Dandim 0820/Probolinggo.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button