Pererat Jalinan Persaudaraan, Pangdam Kunjungi Imam Besar Masjid Al- Fatah

Jumat, 30 Desember 2022, 17:51 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M ditengah kesibukannya menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke Masjid Raya Al Fatah Ambon, pada Jumat (30/12/2022). 

Silaturahmi itu untuk mempererat jalinan persaudaraan dan silaturahmi TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura dengan tokoh agama dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya, terlebih untuk menghadapi tahun 2023 yang diprediksi akan banyak dinamika yang berkembang di wilayah.

"Kita jalin dan tingkatkan sinergitas dengan pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program pemerintah ke depan," kata Pangdam.
                           

Imam Besar Al Fatah ,R.R H Hasanusi didampingi beberapa pembantu imam yaitu Ibnu Jarir, Safril Majapahit dan Staf Masjid Raya Al Fatah Fauzi Atamimi menyambut hangat Pangdam beserta rombongan.

Membuka pertemuan tersebut, Pangdam mengatakan maksud kedatangan kali ini adalah silaturahmi yang dikemas dengan bincang santai dan sharing  pengalaman. 

Pangdam juga meminta sejumlah masukan dari Imam Besar Masjid Al Fatah khususnya terkait perkembangan situasi yang terjadi di beberapa wilayah Maluku belakangan ini. Pada kesempatan tersebut Pangdam juga bertatap muka dengan para jamaah sholat Jumat masjid Al-fatah.

Berkaitan dengan peristiwa yang terjadi di Pulau Haruku, Pangdam berharap agar kembali cepat rukun seperti sedia kala dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Imam Besar Al Fatah dalam  bincang-bincangnya mengingatkan untuk selalu mejaga sinergitas dan soliditas baik itu antara sesama TNI maupun TNI-Polri bersama masyarakat Maluku dengan kearifan lokalnya.

Turut mendampingi Pangdam, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma, Kabintaljahradam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jocky Pesulima, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis dan oWakabintaljahradajm Letkol Inf Jarkasi.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

> Whatsapp-Button