Polsek Dringu Bina Para Supeltas Jalur Pantura

Jumat, 16 Desember 2022, 13:44 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan baik pengendara maupun penyeberang jalan terutama pada warga yang beraktifitas dipagi hari, Polsek Dringu menggelar Supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas).

Pembinaan supeltas tersebut digelar di halaman Mapolsek Dringu dengan melibatkan para sukarelawan yang berada di wilayah hukum Polsek Dringu.

Dijelaskan Kapolsek Dringu, AKP Muhamad Dugel, S.Pd, bahwa giat supeltas tersebut merupakan salah satu program unggulan Polres Probolinggo. Dimana tujuannya adalah untuk meminimalisir adanya angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi kemacetan pada jam jam sibuk di jalur Pantura.
                            

"Hari ini Polsek Dringu melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) di jalur pantura Dringu," ucap AKP M. Dugel kepada Snipers.News, Jum'at (16/12) siang.

Adapaun supeltas dimaksud, masih kata AKP M. Dugel berada di 6 titik. Meliputi simpang 3 Sinto, simpang 3 Kalisalam, simpang 3 Pasar Dringu, simpang 3 Kalirejo, simpang 3 UPM Pabean dan sentra kuliner ikan asap Parsean.

"Dalam giat tersebut, kami sedikit memberikan materi singkat terkait Turlalin (Pengaturan Lalu Lintas.red), keharusan dan pemberian rompi Supeltas secara gratis," sebutnya.

AKP Dugel berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan keselamatan berlalu lintas.

"Kami berharap, masyarakat lebih tertib berlalu lintas, sehingga rasa aman dan  nyaman dapat dirasakan oleh seluruh pengguna jalan," pungkasnya.*

(Taufiq/Ag Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button