Resap Aspirasi Masyarakat, Sudari Akan Perjuangkan Tanah Wakaf Untuk Warga Medan Labuhan

Minggu, 11 Desember 2022, 16:59 WIB
Oleh DAKAR
Reses Masa Sidang Ke III Tahun Sidang Ketiga, T/a 2022 | Sudari, ST,.
Jl, Rawe VII Kelurahan Tangkahan. Sabtu, 10 Desember 2022.

SNIPERS.NEWS |Medan - Guna menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat, Sudari, ST kembali menggelar kegiatan RESES di 3 lokasi di Kecamatan Medan Labuhan. Sabtu (10/12/22) - Minggu (11/12/22).

Dihadiri sejumlah OPD terkait, kegiatan tersebut digelar di Jalan Rawe VII, Lingkungan 9, Kelurahan Tangkahan, Jalan Teluk Haru (Cigwan), Lingkungan 2, Kelurahan Martubung dan Jalan Yos Sudarso, Simpang Atap, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Keterbatasan lahan Pemakaman menjadi topik utama pada kegiatan RESES di 3 lokasi tersebut, masyarakat memohon dan berharap Pemko Medan dapat segera memberikan Solusi.

Menyikapi hal tersebut, Sudari, ST,. yang merupakan Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PAN menegaskan, siap memperjuangkan usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat.


" Saya akan memperjuangkan usulan-usulan yang telah bapak/ibu sampaikan, khususnya pengadaan tanah wakaf pemakaman di Kecamatan Medan Labuhan ini." Tegasnya.

Lanjutnya,. “ Beberapa hari yang lalu saya juga mendapat aduan tentang masalah lahan pemakaman ini, setelah cek lokasi, memang sudah tidak memadai lagi, sudah penuh,. Kalau hujan deras turun kondisinya semakin parah, karena terendam banjir,” katanya.

Beliau juga mengatakan, sudah membicarakan persoalan tersebut dengan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan agar mengalokasikan anggaran untuk pengadaan tanah wakaf itu. “Beliau (Kadis PKPPR, red) setuju. Saran beliau, harus ada dukungan tertulis dari masyarakat agar bisa terealisasi. Jadi, mohon dukungannya agar ini bisa terealisasi,” pintanya.

Di sisi lain, Sudari, mengapresiasi Pemkot Medan, khususnya Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang konsisten meningkatkan pelayanan kesehatan dengan program Universal Health Coverage (UHC), dan telah melaunching operasional RSUD H. Bachtiar Djafar.

Reses Masa Sidang Ke III Tahun Sidang Ketiga, T/a 2022 | Sudari, ST,.
Jl, Teluk Haru Kelurahan Martubung, Sabtu, 10 Desember 2022.

Pada Program Pendidikan, Pemko Medan juga telah mengalokasikan anggaran bantuan untuk siswa miskin di Kota Medan.

“Nama programnya BSM (Bantuan Siswa Miskin). Ada juga bea siswa miskin dan berprestasi untuk mahasiswa sesuai dengan biaya riil kampus. Ini bukti keseriusan Wali Kota Medan menjalankan 2 dari 5 program prioritasnya kolaborasi yang baik antara Pemko dengan DPRD Medan,” ujarnya.


Terkait infrastruktur, lanjut Sudari,. Pemko Medan melalui Dinas PU telah menambah alokasi anggaran sekitar Rp300 miliar pada P-APBD Kota Medan TA 2022. “Dari 29 titik usulan perbaikan infastruktur, 28 titik berada di Martubung. Selain itu, juga di alokasikan dana sekitar Rp50 miliar untuk pelebaran jalan dari simpang Pajak Uka menuju KIM,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Sudari, Fraksi PAN juga memperjuangkan menaikkan honor petugas Posyandu serta pekerja pelayanan masyarakat, seperti bilal jenazah, penggali kubur, guru maghrib mengaji agar di daftarkan asuransi kecelakaan. “Alhamdulillah, semua program yang di perjuangkan itu diakomodir dan anggarannya ditampung dalam APBD,” katanya.

Reses Masa Sidang Ke III Tahun Sidang Ketiga, T/a 2022 | Sudari, ST,.
Jl, Yos Sudarso, Simpang Atap Kelurahan Besar. Minggu, 11 Desember 2022.

Untuk itu, Sudari, mengimbau sekaligus meminta masyarakat untuk mensupport semua program-program pembangunan yang tengah dan akan dijalankan Pemko Medan, serta menjaga dan mengawasi hasil pembangunan yang telah di laksanakan, khususnya di Medan Labuhan.

Peredaran narkoba juga turut menjadi sorotan  Sudari, beliau yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan meminta Pemko Medan untuk membentuk Satgas Narkoba di Kota Medan, karena kondisi penyalahgunaan dan peredarannya sudah sangat meresahkan. “Fraksi PAN mendorong agar Satgas ini di bentuk di tiap-tiap lingkungan di Kota Medan,” pintanya.

Sementara Kapolsek Medan Labuhan, Kompol A Nasution, dalam kesempatan itu mengajak serta mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. “Minimal, bapak-ibu sebagai orang tua memantau anak-anaknya untuk tidak terlibat dalam berbagai kegiatan penyakit masyarakat,” himbaunya.




TerPopuler

> Whatsapp-Button