Terima Saran dan Kritik Masyarakat, Polres Badung Gelar Jumat Curhat

Jumat, 30 Desember 2022, 14:01 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti


SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam rangka menerima saran, kritik dan masukan dari masyarakat, Kepolisian Resor Badung memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan Jumat Curhat di Terminal Mengwi. Acara curhat tersebut, menghadirkan sejumlah masyarakat di Badung khususnya kecamatan Mengwi Badung. Jumat (30/12/2022).

Bahkan pada pelaksanaan 'Jumat Curhat' itu pun dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Bahkan untuk di wilayah hukum Polres Badung juga dilakukan di semua Polsek mulai dari Polsek Kuta Utara, Polsek Mengwi, Polsek Abiansemal dan Polsek Petang.

"Jadi semua saran, kritik dan masukan yang kami dapat dari masyarakat akan kami tampung dulu. Sehingga nanti akan kita lakukan sinergitas bersama masyarakat," kata Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H.

Pihaknya mengaku, kegiatan Mesadu Kapolres Badung akan menjadi sebuah kekuatan kepolisian  untuk melaksanakan apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat. Pihaknya pun mengaku akan melakukan perbaikan-perbaikan sehingga pelayanan kesehatan bisa maksimal.

"Jadi ada beberapa saran yang kita tampung, yakni bagaimana kita melakukan kolaborasi dengan masyarakat saat melakukan kegiatan. Bahkan semua itu kami sangat menyambut baik semua itu, sehingga semua kegiatan akan dilakukan secara kolaborasi," jelasnya sembari mengatakan ini akan menjadi kegiatan yang masif.

Lebih lanjut pihaknya mengaku, program Mesadu tersebut akan langsung ditindaklanjuti. Bahkan ke depan akan terus berlangsung untuk mempermudah masyarakat melakukan laporan.

"Program Mesadu ini adalah program yang langsung aduannya saya terima langsung dari handphone saya. Jadi, nanti bukan hanya sekedar pengaduan namun yang penting melakukan kolaborasi," tegasnya.

Pihaknya juga mengakui, semua itu adalah langkah nyata dalam mengembalikan citra polisi. Pasalnya pada program quick wins presisi Polres Badung semua dilakukan langkah nyata.

Diakui, menjelang akhir tahun 2022 pihaknya akan menghadapi malam pergantian Tahun Baru serta akan banyak ada kegiatan lainnya. Untuk itu, pihaknya melaksanakan 'Jumat Curhat' di Terminal type A Mengwi guna mendapatkan laporan, pengaduan bahkan keluhan dari masyarakat.

"Ini dilaksanakan untuk memastikan laporan cepat masuk. Selain itu, juga mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Badung," imbuhnya.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button