Banjir Tahunan Kerap Melanda Kuala Tungkal, Begini Harapan Warga...

Kamis, 26 Januari 2023, 08:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Akibat air laut naik, Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) kembali di landa banjir rob, Rabu (25/01/23).

Banjir tahunan yang kerap melanda kawasan tersebut membuat aktivitas warga terganggu. Dan ketinggian air banjir juga terpantau bervariasi.

Salah seorang warga Kuala Tungkal, yang saat ini juga merasakan dampak dari banjir tersebut mengatakan, bahwa air banjir sudah menggenangi beberapa wilayah di daerah tersebut, hingga menutup badan jalan di Jalur 2 Tungkal Jambi.

"Banjir seperti ini setiap tahun datang, dan seperti inilah yang kami rasakan. Titik banjir sudah dimana-mana, bahkan hampir di Kuala Tungkal terendam banjir," ucap warga.

"Bagaimanapun banjir akan membuat aktivitas warga terganggu. Warga tidak bisa pergi bekerja, anak-anak kami harus libur sekolah, terlebih pasca banjir kami harus membersihkan rumah, akibat genangan air yang masuk ke dalam rumah," papar warga.

Dari pantauan media ini di lokasi, air sebagian besar menggenangi badan jalan, sehingga tidak sedikit kendaraan terutama roda dua harus di dorong karena mesin mati akibat terendam air.

"Kami berharap, pemerintah khususnya Pemkab Tanjab Barat bisa memberikan solusi dalam mengatasi banjir ini, yang setiap tahun datang dan dirasakan oleh warga," tutur warga tersebut.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button