Bersinergi Dengan Babinsa dan Pecalang, Bhabinkamtibmas Desa Bunutin Laksanakan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Thursday, January 26, 2023, 19:30 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Untuk menjaga situasi tetap kondusif, sebagai Bhabinkamtibmas diharapkan senantiasa memantau kegiatan yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Bhabinkamtibmas Desa Bunutin Bangli, Bripka I Nengah Padmayasa bersinergi dengan Babinsa Peltu I Ketut Udayana, Pecalang Desa Adat setempat atensi kegiatan Mepeed masyarakat Banjar Adat Dukuh, serangkaian Upacara piodalan di Pura Puseh dan Pura Bale Agung Desa Adat Bunutin, Kecamatan/Kabupaten Bangli, Kamis (26/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa serta berkolaborasi dengan Pecalang melaksanakan pengaturan arus lalulintas di depan Pura Puseh.

"Untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat tersebut sehingga terciptanya keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan Mepeed serangkaian kegiatan upacara Piodalan di Pura," jelas Bhabinkamtibmas Bripka I Nengah Padmayasa.


"Kami juga tidak lupa selalu mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbuh Bripka I Nengah Padmayasa.

Dalam Kesempatan terpisah, Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H., M.H., Seijin Kapolres Bangli mengungkapkan, bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu turun ke wilayah Desa binaannya untuk melaksanakan atensi setiap kegiatan yang ada.

"Wujud dari pada pelayanan prima, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dan selalu memberikan himbauan tentang protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ungkap Kapolsek Bangli.*

(Lilik/Hms)

TerPopuler