Dampingi Tim Monev, Serda Adri Harapkan Tidak Ada Penyimpangan Dana Desa

Minggu, 15 Januari 2023, 11:28 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Untuk mengetahui hasil kegiatan pembangunan yang didanai dari Dana Desa (DD), Muspika Kecamatan Tiris melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) alokasi Dana Desa dalam pembangunan fisik dan nonfisik di Desa Tiris Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, 
Minggu (15/1/23).

Hadir dalam Monev tersebut, Sekcam Tiris Yoyok bersama rombongan tim monitoring dan evaluasi dari Muspika Kecamatan Tiris, Kapolsek Tiris Iptu Agus, Kasibang Tiris Sami'udin, Kades Tiris Warno, Babinsa 0820/24 Tiris Serda Adri, Bhabinkamtibmas Polsek Tiris Brigpol Nuril, Pld Desa Abdul Azis serta seluruh Perangkat Desa Tiris.

Dalam monitoring dan evaluasi kali ini, dilakukan pengecekan non fisik yakni pemeriksanan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan di lapangan.
                             

Dalam kesempatan yang sama, Sekcam Tiris Yoyok mengingatkan kepada Kades Tiris untuk menggunakan ADD/DD dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan, dan harus transparan dengan warga masyarakat.

“Gunakan anggaran untuk kepentingan yang mendesak sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat," ucap Yoyok.

Setelah melakukan pengecekan adminitrasi, Camat beserta rombongan melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi proyek pembangunan meliputi jalan rabat beton 534m x 2,5m  TPT panjang 27m x 2m. Hal itu untuk memastikan secara langsung hasil dari penggunaan ADD/DD tahun 2022.

Serda Adri Babinsa Koramil 0820/24 Tiris mengharapkan dengan adanya kegiatan ini tidak ada penyimpangan dalam penggunaan dana anggaran dari pemerintah sehingga masyarakat dapat merasakan langsung hasil dari pembangunan desa.

"Saya beserta seluruh anggota Koramil Tiris sangat mendukung kegiatan monitoring ke desa desa dengan harapan Pemerintah Desa dapat meningkatkan kualitas pembanguan dan tepat sasaran sesuai program yang dianggarkan, sehingga manfaatnya akan kembali kepada masyarakat," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button