Dringu Bakal Seru, Ada Lomba Balap Perahu

Jumat, 13 Januari 2023, 12:56 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebagai wujud aplikasi nyata bahwa dirinya dari rakyat dan akan kembali pada rakyat. Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, H. Reno Handoyo yang akrab dipanggil Bang Reno menggelar lomba balap perahu tradisional.

Lomba balap perahu tradisional tersebut sengaja di tempatkan di Wisata Pantai Bandar Segara, Dusun Bandaran Desa Dringu, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Disampaikan Legislator Partai Gerindra tersebut, bahwa rencana lomba akan diadakan selama empat hari di minggu kedua dan ke tiga bulan Januari 2023, yaitu hari Sabtu - Minggu tanggal 14-15, dan Sabtu - Minggu tanggal 21-22 Januari 2023.

"Maksud kami menggelar lomba ini untuk menghidupkan kembali budaya leluhur dan memberikan edukasi cinta laut. Juga mengenalkan Pantai Bandar Segara yang mulai banyak dikunjungi warga," ucap Bang Reno kepada Snipers.News, Jumat (13/1) siang.

Sehubungan para nelayan dengan situasi cuaca yang kurang bersahabat, masih kata Bang Reno, dirinya mengisi waktu luang para nelayan dengan menggelar lomba balap perahu tradiaional.
                            

"Kami berharap, dengan adanya lomba ini masyarakat merasa terhibur dan para nelayan juga merasa senang," terang politikus muda ini.

Sementara, Kepala Desa Dringu H. Kuryadi SH yang akrab dipanggil Abah Kur sangat mengapresisasi kegiatan ini, menurutnya hal ini cukup bagus dalam rangka pemberdayaan masyarakat desa sebagai pelaku utama pembangunan di desanya.

"Dalam rangka menyiapkan otonomi desa yang mandiri, maka suatu desa harus bisa mengembangkan potensi dan kelestarian alam yang ada di desa, kegiatan seperti ini cukup bagus, karena keberhasilan desa tak lepas dari partisipasi masyarakat desa itu sendiri, kami ucapkan terima kasih kepada Bang Reno dan masyarakat Desa Dringu," pungkas Abah Kur.*

(Fiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button