Forkopimcam dan Para Tokoh Sepakat Jadikan Kota Belawan Aman Kondusif dan Berkah

Sabtu, 14 Januari 2023, 08:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan dan para tokoh sepakat untuk menjadikan Kecamatan Medan Belawan aman kondusif dan berkah, dalam rangka untuk kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat Belawan itu sendiri. 

Hal itu disampaikan jajaran Forkopimcam Medan Belawan dan para tokoh, saat acara ngopi bareng diskusi di Ali Kuphi, Jalan Gulama Kelurahan Belawan Bahagia, Jum'at (13/01/2023) malam. 

Ketua KBB, yang juga seorang tokoh agama kecamatan Medan Belawan Ustadz T. Zakaria Yusuf menyampaikan, udah saatnya seluruh warga masyarakat Belawan untuk bersatu dalam ikatan persaudaraan, untuk menjadikan Kota Belawan maju dan berkembang, agar warga masyarakat Belawan bisa hidup sejahtera, damai dan rukun. 

Hal senada juga disampaikan tokoh pemuda Belawan Adli Azhari, bukan saatnya lagi sesama orang Belawan untuk saling baku hantam, akan tetapi sesama orang Belawan harus bersatu dan saling mendukung demi kemajuan kota Belawan untuk menggapai satu tujuan hidup layak dan sejahtera. 

Tokoh masyarakat belawan Zainal Abidin, sangat setuju sekali dengan pendapat dua tokoh belawan tersebut, sebab kalau Kota Belawan tidak aman dan kondusif, dan tawuran tidak juga usai, maka sudah pasti para investor akan membatalkan niatnya untuk berinvestasi di Belawan dan masyarakat luar tidak akan mau berkunjung ke Belawan. Maka dari itu, ini sangat merugikan warga Belawan, dan ekonomi akan semakin terpuruk. 

Sementara itu, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., mendukung pendapat para tokoh Belawan tersebut, agar seluruh warga masyarakat untuk bersatu, hilangkan rasa ego dan konflik antar warga, khususnya para remaja yang belakangan ini rentan dengan aksi tawuran. 

Ia juga menyebutkan, akan siap berkolaborasi dengan semua tokoh dan elemen masyarakat untuk menciptakan suasana aman kondusif, menuju satu tujuan untuk kesejahteraan warga Belawan dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. 

Dalam acara ngopi bareng diskusi tersebut, hadir Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, Sekcam Yose Ferry, Lurah Belawan I Lukman, Lurah Belawan Bahari Daniel, Ketua KBB Zakaria Yusuf, Sekjen KBB Zainal Abidin, Tokoh Agama Abati, Tokoh Pemuda Adli Azhari, Tokoh Pengusaha Suhairi dan para tokoh Belawan lainnya.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button