Kasat Pol Airud Polres Tabanan : Wisatawan Nyaman Kami Pun Senang

Sabtu, 21 Januari 2023, 15:27 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di kawasan pantai DTW Tanah Lot, Satuan Polisi Air dan udara (Sat Polairud) Polres Tabanan, secara rutin melakukan pengamanan dan pengawasan di pinggir pantai. Tampak personil satuan Pol Airud Polres Tabanan melakukan dialogis dengan para wisatawan dan memberikan himbauan kamtibmas, Sabtu (21/01/2023).

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Polairud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., mengatakan, bahwa pengamanan yang dilakukan adalah merupakan bentuk pelayanan rutin dari satuan Pol Airud Polres Tabanan.

"Untuk melakukan pengamanan di wilayah perairan seperti di kawasan Pantai Tanah Lot, yang menjadi destinasi wisatawan," ujar Kasat Polairud Polres Tabanan.

Kasat Pol Airud juga menjelaskan, bahwa pengamanan saat ini dilakukan bersama dengan anggota Lifeguards DTW Tanah Lot, dan pecalang Pura luhur Tanah Lot.


"Berkaitan dengan pelaksanaan upacara pesineban Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot, yang upacara puncaknya telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2023," ungkap Kasat Polairud Polres Tabanan.

"Kami juga tetap melakukan himbauan kamtibmas kepada wisatawan saat mereka berada di kawasan pantai. Wisatawan diharapkan untuk selalu berhati-hati jika berada di pantai karena banyak batukarang yang licin. Tidak melakukan photo Selfi di dekat ombak, demi keamanan wisatawan," pesannya.

"Kami berharap, keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung tetap terjaga dengan baik. Wisatawan nyaman kamipun senang," tutup Kasat Polairud Polres Tabanan.* 

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button