Kemacetan dan Taxi Ilegal Jadi Sorotan Masyarakat saat Giat Jumat Curhat Polres Bandara

Jumat, 13 Januari 2023, 09:44 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tuban - Antusias masyarakat khususnya sopir angkutan penumpang berijin Bandara I Gusti Ngurah Rai sangat tinggi. Hal ini dilihat dari kehadiran para sopir dalam mengikuti acara Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (13/1/2023).

Kegiatan Jumat Curhat yang sudah di gelar yang ketiga kalinya ini menjadi moment penting Polres Bandara untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi, masukan  dan kritikan  dari masyarakat.

Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai diwakili Waka Polres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., mengajak para Pejabat Utama (PJU) Polres untuk bersama-sama mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Fuul Taxi Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kehadiran Waka Polres bersama PJU ini mendapat sambutan hangat dari para sopir penyedia jasa angkutan penumpang yang diwadahi 5 koperasi antara lain Sapta Pesona, Segara, Trans Tuban, Lohjinawi dan Taxi  Ngurah Rai.  

Waka Polres Bandara Kompol I Ketut Darta mengatakan, kegiatan Jumat Curhat Polres Bandara ini sampai dengan saat ini sudah tiga kali dilaksanakan dan merupakan program dari Mabes Polri.

“Kami berharap, program ini betul-betul dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasinya maupun permasalahan-permasalahan yang dialami sehingga bisa kita koordinasikan maupun dapat diselesaikan bersama-sama,” katanya.


Ada beberapa permasalahan dan masukan yang disampaikan dalam giat Jumat Curhat salah satunya dari anggota Koperasi Trans Tuban, ia mengatakan masih adanya taxi ilegal atau mobil penyedia angkutan penumpang yang tidak berijin di Bandara Ngurah Rai. Hal ini dapat menimbulkan permasalahan karena akan berbenturan dengan taxi resmi atau mobil penyedia ajasa angkutan penumpang yang sudah resmi bekerjasama dengan Angkasa Pura.

Selanjutnya, terjadinya kemacetan pada jam-jam tertentu di areal SPBU Angkasa dan Traffic Light Patung Kuda khususnya arus lalin dari arah bandara. Kemudian salah satu sopir dari Koperasi Sapta Pesona memberikan apresiasi dan berharaf acara seperti ini tetap dilaksanakan secara berkelanjutan.

Menanggapi hal itu, Waka Polres Kompol Ketut Darta mengatakan permasalahan mengenai keberadaan taxi liar atau mobil penumpang yang tak berijin di bandara memang sudah sering kali kita sampaikan dalam acara forum-forum resmi dengan instansi terkait.

“Ini kita sudah sering kita selesaikan bersama-sama dengan instansi terkait melalui pembinaan-pembinaan terhadap sopir tersebut,” ujarnya.

Namun demikian kita kata Kompol Ketut Darta, akan terus lakukan pengawasan dan pemantauan bersama instansi terkait, agar permasalahan segera bisa teratasi.

“Terkait dengan kemacetan di sekitar SPBU dan jalur protokol, kita sudah lakukan upaya-upaya dengan melakukan kegiatan patroli secara rutin sambil melakukan himbauan kepada para sopir yang parkir di jalur tersebut,” sambung Waka Polres.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button