Kodim 0820 Probolinggo Serahkan Bantuan ke Gili Ketapang

Rabu, 04 Januari 2023, 15:41 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono turun langsung untuk menyerahkan bantuan air minum dan susu berbagai kemasan kepada masyarakat Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa bantuan air bersih tersebut digelontorkan 
setelah masyarakat Desa Gili Ketapang mengalami kesulitan air bersih lantaran pipa penyaluran air milik PDAM ke pulau setempat rusak.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan, bahwa untuk bantuan air minum dan susu yang diperuntukan untuk masyarakat Desa Gili Ketapang berasal dari internal jajaran Kodim 0820/Probolinggo.
                            

"Untuk bantuan air minum dan susu yang saat ini kami berikan kepada masyarakat Desa Gili Ketapang berasal dari keluarga besar Kodim 0820/Proboinggo, mulai dari staf hingga perwira ikut berpartisipasi serta support dari pihak luar," kata Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Rabu (4/1).

Ia menambahkan, bahwa keterlibatan pihaknya dalam pemberian bantuan air minum kepada masyarakat Desa Gili Ketapang adalah sebagai kepedulian sekaligus sebagai langkah cepat dan tepat terkait apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami berharap, bantuan yang kami berikan ini dapat diterima dan bermanfaat, tolong jangan lihat bentuk dan jumlahnya, tapi lihat pada manfaatnya," ujarnya.

Perwira murah senyum ini pun mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan pipa yang mengalami kerusakan, sehingga kehidupan masyarakat Desa Gili Ketapang kembali berjalan normal seperti semula. 

"Semoga cuaca kembali bersahabat sehingga proses perbaikan pipa yang mengalami kerusakan segera bisa dikerjakan dan masyarakat Desa Gili Ketapang tidak lagi mengalami kesulitan air bersih," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan untuk rincian bantuan dari Kodim 0820/Probolinggo terdiri dari 617 kardus, 167 galon dan 576 pack susu, disampaikan bahwa hari ini sudah tersalurkan dan sudah diterima oleh penerima manfaat yakni masyarakat Desa Gili Ketapang.

"Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat serta dapat meringankan beban masyarakat Desa Gili Ketapang," ucapnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button