Pastikan Situasi Kondusif, Brimob Polda Sumut Lakukan Patroli Dialogis di Belawan

Senin, 02 Januari 2023, 11:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, Personil Brimob Polda Sumut melaksanakan patroli gabungan back up Polres KP3 Belawan, Minggu (1/1/23) malam.

Menurunkan 1 pleton personil siaga Ops Lilin Toba 2022, Danki 3 Batalyon C Pelopor AKP David Eka Putra Manihuruk, S.H., pimpin pelaksanaan patroli gabungan tersebut.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan, bawah kegiatan patroli ini sebagai wujud pemeliharaan dan menjaga sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Belawan. 

"Patroli ini sendiri guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, seperti halnya tawuran antar warga di wilayah hukum Polres Belawan agar tidak terjadi hal serupa," terang Heriyono.


Adapun rute patroli yang dilakukan oleh personil gabungan meliputi seputaran Bagan Deli, Sicanang, Panah Hijau, Kampung Kolam dan Kampung Salam. 

"Selain patroli, personil kita di lapangan juga lakukan sambang ke beberapa lokasi dan berkomunikasi langsung serta mengimbau masyarakat untuk bersama sama menjaga sitkamtibmas agar tetap terjaga dan kondusif," ujarnya. 

"Kita lakukan sambang dengan humanis serta mengimbau kepada masyarakat dengan tujuan agar situasi dan keadaan di wilayah hukum Polres Belawan tetap kondusif," tutup Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut. 

Pantauan di lokasi, Usai pelaksanaan patroli gabungan personil Brimob melaksanakan standby di Mako Polres KP3 Belawan tetap berjaga jaga dan monitoring sitkamtibmas di seputaran.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button